Apa yang Anda ketahui tentang Signal App?


Signal pertama kali diluncurkan pada 29 Juli 2014. Signal adalah aplikasi komunikasi terenkripsi atau dengan penyandian untuk Android dan iOS. Ia dikembangkan oleh developer bernama Open Whisper Systems. Memiliki kelebihan dalam hal keamanannya karena terenskripsi serta diklaim anti sadap. Teknologinya yang bernama The Signal Protocol, ternyata juga digunakan di WhatsApp, Facebook Messenger, Skype dan lainnya.

Apa yang Anda ketahui tentang Signal App ?

Open Whisper, pembuat aplikasi RedPhone dan TextSecure untuk panggilan terenkripsi dan SMS, telah menerima apa yang mungkin merupakan pengesahan independen terbesar untuk aplikasi seluler. Pengembang membawa “Signal,” aplikasi yang menggabungkan dua fungsi menjadi satu, ke ponsel Android, dan apa yang Anda tahu, Edward Snowden sendiri adalah penggemar. Android Authority melaporkan bahwa aplikasi tersebut telah tersedia di iOS selama setengah tahun, dan telah mendapatkan reputasi untuk tetap setia pada kata-katanya. Dua aplikasi terpisah juga telah tersedia di Android, tetapi sedang digabungkan menjadi solusi gratis baru.

Ada dua elemen selain dari pengesahan profil tinggi yang menjamin keaslian aplikasi. Pertama, enkripsi dilakukan di telepon. Menurut Open Whisper, server tidak memiliki akses ke komunikasi pengguna dan tidak menyimpan data apa pun.
Elemen kedua, dan mungkin yang paling penting, adalah bahwa itu open source dan peer-review. Intinya, jika aplikasi tidak melakukan apa yang diiklankan, seseorang pasti sudah meniup peluitnya sekarang. Dalam hal fungsionalitas, aplikasi meminta pengguna untuk memasukkan nomor telepon mereka pada saat instalasi, dan untuk memverifikasi melalui kode SMS yang masuk. Ini menggunakan nomor telepon dan buku alamat yang ada, dan memungkinkan untuk obrolan grup, lampiran, dan VoIP saat dienkripsi. Di zaman aplikasi seperti Facebook Messenger yang melacak setiap dan semua aktivitas di dalam dan di luar aplikasi, mengikis segala harapan privasi, itu menyegarkan untuk melihat pengembang akhirnya mencoba untuk mengatasi masalah ini.

Sumber

https://channeldailynews.com/news/heres-the-encrypted-call-and-messenger-app-that-edward-snowden-himself-uses/45311