© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang anda ketahui tentang Semut Panda?

semut panda
Namanya Semut Panda. Nama latinnya Euspinolia militaris. Tubuhnya kecilnya dilengkapi dengan bulu putih yang halus, seperti panda.

Panda Ant (Semut Panda) juga dikenal sebagai “Euspinolia Militaris” mereka sebenarnya spesies dari Tawon yang terancam punah. Hewan-hewan aneh paling unik didunia ini ditemukan pada tahun 1938 di daerah pesisir Chili dan sejauh ini belum ada ditemukan di tempat lainnya.

Mereka dapat bertelur hingga 2.000 butir per tahun tetapi hanya sebagian kecil saja yang mampu bertahan. Karena memiliki pola hitam dan purih yang unik membuat mereka menjadi sasaran empuk predator lainnya.

Ketika dewasa ukuran semut ini dapat mencapai panjang 8 milimeter dan dapat hidup selama 2 tahun. Ini adalah salah satu hewan ajaib karena pada umumnya hidup rata-rata tawon di bawah 12 bulan. Untuk Panda Ant jantan sangat aktif pada malam hari sementara yang betina hanya berdiam diri saja. Betina memiliki sayap sementara yang jantan tidak memiliki sayap.

Meskipun ukuran Panda Ant cukup kecil, namun sengatan mereka cukup kuat. Panda Ant membuat sakit hewan yang lebih besar seperti sapi hanya beberapa sengatan.