Apa yang anda ketahui tentang Recep Tayyip Erdogan?

Apa yang anda ketahui tentang Recep Tayyip Erdogan?

Recep Tayyip Erdoğan belakangan ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media, Politikus yang kini menjabat sebagai Presiden Turki ini terkenal berkat sejumlah gebrakannya ketika menjadi Perdana Menteri Turki yang membuat Turki melesat menjadi sebuah kekuatan baru di Eropa, ambisinya yaitu mengembalikan kejayaan Turki.

Sejumlah kebijakan yang dibuatnya banyak membawa kemajuan bagi Negaranya. Langkah-langkah politik luar negerinya banyak mendapat respon positif dari berbagai negara. Mengenai profil dan biografi Recep Tayyip Erdoğan, beliau dilahirkan pada tanggal 26 Februari 1954 di Istanbul, Turki.

Ia memiliki istri bernama Emine Gülbaran dan memiliki anak berjumlah 4 orang. Masa kecilnya Erdogan dihabiskan di dekat laut hitam, ayahnya sendiri seorang pelaut dari Kota Rize. Masa sekolahnya ia habiskan untuk belajar agama di Sekolah Imam Hatif kemudian dari sana ia kemudian memilih untuk melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di jurusan Ekonomi dan Bisnis di Universitas Marmara, Turki.