Apa yang anda ketahui tentang Penguin Raja?

Penguin raja atau Aptenodytes patagonicus merupakan spesies penguin terbesar kedua. Apa yang anda ketahui tentang Penguin Raja?

Tentang Penguin Raja


Penguin raja ( Aptenodytes patagonicus ) adalah spesies penguin terbesar kedua dengan tinggi 70 sampai 100 cm dan dengan berat 11 sampai 16 kg. Penguin terbesar di dunia adalah penguin kaisar. Terdapat dua subspesies penguin raja, yaitu A. p. patagonicus dan A. p. halli; subspesies patagonicus dapat ditemukan di Atlantik Selatan dan halli di wilayah yang lain.
Penguin raja memakan ikan kecil (terutama ikan dalam famili Myctophidae) dan cumi-cumi kecil. Penguin raja mencari makan dengan menyelam berkali-kali hingga sedalam 100 meter, dan rekor yang tercatat adalah 300 meter. Penguin raja berkembang biak di kepulauan subantarktika di sebelah utara Antartika, Georgia Selatan, dan pulau-pulau lainnya di wilayah tersebut. King Penguins dapat hidup hingga 25 tahun di alam liar.

Bentuk Fisik


Orang dewasa memiliki bulu hitam di punggung mereka, bulu putih di dada dan bagian bawah, dan bulu oranye terang di tambalan telinga mereka dan tepat di bawah tenggorokan mereka. Orang dewasa juga menampilkan tambalan berbentuk air mata jingga di bagian bawah tagihan. Panjang penguin raja dewasa dapat mencapai 85-95 cm (33-37 inci) panjangnya dan beratnya 14-17 kg (sekitar 31-37 pon), dengan jantan yang beratnya sedikit lebih dari betina. Bulu remaja mirip dengan orang dewasa; Namun, banyak bulu hitam mereka memiliki ujung abu-abu, bulu kuning menutupi tambalan telinga, dan bulu putih abu-abu mewarnai leher bagian bawah. Anak-anak penguin raja ditutupi dengan bulu tebal berwarna coklat tua sampai mereka berganti bulu pada usia 10-12 bulan.

Cara Raja Penguins berburu


Raja melakukan beberapa kali penyelaman dengan kedalaman lebih dari 100 meter, dengan kedalaman lebih dari 300 meter telah diamati. King Penguins tidak akan segera muncul kembali, alih-alih menghabiskan waktu hanya 10 menit (meskipun biasanya mendekati 5 menit) di bawah air untuk beberapa penyelaman, menyelidiki dasar laut untuk mencari mangsa.

Apakah Raja Penguins bersifat sosial? Raja Penguins membentuk koloni raksasa ketika mereka masuk ke pantai selama musim kawin. Satu koloni di Pulau Georgia Selatan diperkirakan memiliki lebih dari 200.000 burung.

Apakah Raja Penguins bersifat sosial?


Raja Penguins membentuk koloni raksasa ketika mereka masuk ke pantai selama musim kawin. Satu koloni di Pulau Georgia Selatan diperkirakan memiliki lebih dari 200.000 burung.

Seberapa cepat King Penguins dapat bergerak?


Kecepatan jelajah rata-rata untuk King Penguin saat berenang berkisar antara 5 dan 10 km per jam.
Di darat, Raja Penguins adalah pejalan kaki dan kereta luncur yang bertentangan dengan beberapa sepupu mereka yang lebih suka untuk berkeliling.

Seperti apa ritual kawin Raja Penguin?


Raja Penguin dewasa secara seksual pada usia 3 tahun, meskipun lebih mungkin bagi mereka untuk mulai berkembang biak di sekitar usia 6.
Raja Penguins adalah “seri monogami” - mereka kawin dengan hanya satu pasangan per musim, bekerja dengan pasangan mereka untuk menetaskan telur dan merawat anak ayam. Namun, tidak seperti beberapa spesies penguin lainnya, mereka tidak akan kembali ke pasangan yang sama tahun depan - sekitar 70% akan menemukan pasangan baru pada musim berikutnya.

Musim kawin dimulai dengan kembalinya Penguin ke tanah yang kokoh, datang dari dasar perburuan laut. Pada bulan September hingga November, burung-burung itu mabung - menggantikan bulu-bulu mereka yang sudah usang dengan yang baru, diperlukan untuk tetap tahan air. Perkawinan terjadi selama ini di darat.
Mereka kemudian kembali ke laut selama sekitar 3 minggu untuk berburu lagi. Di suatu tempat di bulan November hingga Januari, betina akan bertelur yang beratnya sekitar 300 gram. Orang dewasa akan bergantian mengerami telur untuk periode sekitar 1 hingga 2 ½ minggu masing-masing, sementara yang lain berbunyi dan berburu. Orang dewasa yang tetap tidak makan selama shift mereka.

Telur menetas antara 50 dan 60 hari setelah diletakkan. Anak ayam benar-benar tidak berdaya dan harus tetap hangat dan diberi makan oleh orang tua. Sekali lagi orang tua bergiliran, satu menjaga anak ayam tetap hangat, yang lain pergi untuk memburu beberapa ikan untuk dibawa kembali memuntahkannya untuk bayi yang baru lahir. Fase ini berlangsung sekitar 40 hari, dengan orang tua dimatikan setiap minggu atau lebih.

Selanjutnya cewek bergabung dengan anak-anak ayam lain di dalam sub-komunitasnya sendiri yang disebut crèche. Mereka akan menggunakan satu sama lain untuk kehangatan dan untuk tidak dipilih oleh predator saat mereka menumbuhkan bulu mereka dan belajar bagaimana bertahan hidup sendiri.

Populasi dan Ancaman


Perkiraan konservatif menempatkan populasi King Penguin di seluruh dunia sebesar 2,2 juta pasangan pengembangbiakan.
Ayam dan telur Penguin rentan terhadap burung laut lainnya seperti Skua atau Snowy Sheathbill. Orang dewasa dapat diambil oleh berbagai jenis Anjing Laut dan Paus Pembunuh.

Sumber