Apa yang anda ketahui tentang Penguin Gentoo?

Penguin ini merupakan penguin yang tinggal di daerah Semenanjung Antartika dan Kepulauan Subantartika, Apa yang anda ketahui tentang Penguin Gentoo?

Tentang Penguin Gentoo


Penguin Gentoo (Pygoscelis papua), mempunyai badan lumayan besar dengan panjang tubuh sekitar 80 cm. Daerah penyebaran mereka adalah daerah Semenanjung Antartika, dan Kepulauan Subantartika. Diperkirakan populasi mereka saat ini ada sekitar 320.000 pasang.

Habitat


Para pengembara karismatik ini, yang menghuni Semenanjung Antartika dan banyak pulau di sekitar benua yang beku, adalah anggota terbesar ketiga di dunia penguin, mencapai ketinggian 30 inci dan berat 12 pound.
Gentoos adalah sebagian dari area bebas es, termasuk dataran pantai, lembah terlindung, dan tebing. Mereka berkumpul di koloni pasangan pemuliaan yang bisa berjumlah beberapa lusin hingga ribuan.

Parenting


Orang tua Gentoo, yang sering membentuk ikatan jangka panjang, sangat mengasuh. Pada waktu berkembang biak, kedua orang tua akan bekerja untuk membangun sarang melingkar dari batu, rumput, lumut, dan bulu. Sang ibu kemudian menyimpan dua telur putih berbentuk bulat, yang kedua orang tuanya secara bergantian diinkubasi selama lebih dari sebulan. Penetasan tetap di sarang hingga satu bulan, dan orang tua berganti tugas mencari makan dan merenung.

Adaptasi Bawah Air


Seperti semua penguin, gento adalah canggung di darat. Tapi mereka murni rahmat di bawah air. Mereka memiliki tubuh ramping dan sirip yang kuat dan berbentuk dayung yang mendorong mereka hingga 22 mil per jam, lebih cepat daripada burung menyelam lainnya.

Berburu


Orang dewasa menghabiskan sepanjang hari berburu, biasanya dekat dengan pantai, tetapi kadang-kadang berkisar sejauh 16 mil. Saat mengejar mangsa, yang meliputi ikan, cumi-cumi, dan krill, mereka dapat tetap di bawah hingga tujuh menit dan menyelam sedalam 655 kaki.

Ancaman terhadap Kelangsungan Hidup


Penguin gentoo adalah item menu yang disukai dari anjing laut macan tutul, singa laut, dan orca yang berpatroli di perairan sekitar koloni mereka. Di darat, orang dewasa tidak memiliki predator alami selain manusia, yang memanennya untuk minyak dan kulit mereka. Namun, telur dan ayam Gentoo rentan terhadap burung pemangsa, seperti skuas dan caracaras.
Jumlah Gentoo meningkat di Semenanjung Antartika tetapi telah menurun drastis di beberapa kantong pulau mereka, mungkin karena polusi lokal atau perikanan yang terganggu. Mereka dilindungi oleh Perjanjian Antartika tahun 1959 dan menerima status nyaris terancam pada Daftar Merah IUCN pada tahun 2007.
Meski badannya besar, penguin gentoo licah berenang. Mereka adalah perenang yang andal. Dengan tubuh yang kuat dan sirip yang berbentuk dayung, penguin gentoo dapat berenang dengan kecepatan 36 km/jam. Penguin Gentoo dapat menahan napas di bawah laut selama 7 menit dan menyelam hingga kedalaman 200 meter. Penguin gentoo dewasa menghabiskan waktu mereka untuk berburu. Mereka bisa menyelam sebanyak 450 kali dalam sehari untuk mencari makanan. Ikan, cumi-cumi, dan udang krill merupakan makanan kesukaan mereka.

Fakta Menarik Tentang Penguin Gentoo


  1. Penguin Gentoo adalah spesies penguin terbesar ketiga, mencapai berat maksimum 17,6 pon (8 kg).

  2. Tidak seperti banyak spesies penguin lainnya, penguin gentoo memelihara dua anak ayam setahun yang bertentangan dengan satu.

  3. Penguin gentoo jantan dan betina bergiliran mengerami telurnya, yang berlangsung selama 34 hingga 37 hari.

  4. Penguin Gentoo biasanya kawin dengan pasangan yang sama setiap tahun.

  5. Penguin Gentoo memiliki ekor panjang yang menyapu dari sisi ke sisi saat mereka berjalan, memberi mereka ekor yang paling menonjol dari semua spesies penguin.

Sumber