Apa yang Anda ketahui tentang Minitab?

Minitab
Minitab adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pengolahan statistik. Minitab mengkombinasikan kemudahan penggunaan layaknya Microsoft Excel dengan kemampuannya melakukan analisis statistik yang kompleks. Minitab dikembangkan di Pennsylvania State University oleh periset Barbara F. Ryan, Thomas A.

Apa yang Anda ketahui tentang Minitab ?

Minitab adalah produk perangkat lunak yang membantu Anda menganalisis data. Ini pada dasarnya dirancang untuk para profesional Six Sigma. Ini memberikan cara sederhana dan efektif untuk memasukkan data statistik, memanipulasi data itu, mengidentifikasi tren dan pola, dan kemudian meramalkan jawaban untuk masalah saat ini. Ini adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk bisnis dari semua ukuran - kecil, sedang dan besar. Minitab menyediakan solusi cepat dan efektif untuk tingkat analisis yang diperlukan di sebagian besar proyek Six Sigma.

MiniTab Inc. adalah salah satu penyedia dominan perangkat lunak statistik untuk peningkatan kualitas. Sejumlah besar perusahaan mempercayai Minitab, ribuan perguruan tinggi menggunakan perangkat lunak Minitab untuk mengajar. MiniTab Inc. adalah perusahaan yang berkantor pusat di State College, Pennsylvania, dengan anak perusahaan di Inggris, Prancis, dan Australia. Jendela ini menampilkan hasil statistik dari analisis data. Jendela ini berisi baris dan kolom yang digunakan untuk memasukkan dan memanipulasi data. Jendela ini terlihat seperti spreadsheet tetapi perubahan tidak dapat disimpan secara otomatis.

Alasan Menggunakan Minilab :

  • Analisis dapat dilakukan menggunakan menu drop-down atau sintaksis, yang mengakomodasi pengguna pemula dan lanjutan.
  • Kesederhanaan membuatnya mudah dipelajari untuk pemula - sering digunakan dalam kursus statistik pengantar.
  • Dukungan untuk desain dan analisis percobaan (termasuk desain faktorial, permukaan respons, campuran, dan Taguchi).
  • Lihat juga JMP
  • Antarmuka dan output pengguna tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Cina Sederhana, dan Spanyol.
  • Instruksi untuk mengubah bahasa dalam Minitab
Sumber

https://www.greycampus.com/opencampus/minitab/introduction-on-minitab