Apa yang Anda ketahui tentang Leonardo Da Vinci?

Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni 2 dimensi berupa lukisan. Tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia ini ada banyak sekali nama-nama pelukis yang terkenal salah satunya adalah Leonardo Da Vinci. Karya-karya mereka mampu menginspirasi banyak orang dan memunculkan kekaguman yang dalam. Apa yang Anda ketahui tentang Leonardo Da Vinci?

Leonardo Da Vinci

image
Tentunya Anda mengenal lukisan Monalisa bukan? Lukisan Monalisa tersebut dibuat oleh seorang pelukis terkenal asal Italia bernama Leonardo Da Vinci. Tidak hanya dikenal sebagai pelukis, Da Vinci juga merupakan seorang pematung, arsitek, insinyur, ahli matematika, dan juga ilmuwan. Banyaknya hal yang bisa dilakukan olehnya hingga membuat ia dijuluki sebagai ‘Universal Genius’.

Selama sepanjang hidupnya sebagai pelukis yakni 1452-1519, Da Vinci telah dikenal melalui karya-karyanya yang indah. Di dunia ini, ada 4 hasil karyanya yang sangat dikenal seperti salah satunya yang kita kenal adalah Monalisa, lukisan lainnya antara lain The Last Supper, The vitruvian Man, dan Lady with An Ermine.