Apa yang anda ketahui tentang Kura-Kura Alligator ?

Kura-Kura Alligator

Apa yang anda ketahui tentang Kura-Kura Alligator ?

Kura-kura alligator penggigit adalah pemangsa ganas yang beratnya bisa mencapai l00 kg. Rahangnya berbentuk pengait dan memiliki sisi pemotong yang tajam seperti tanduk. Kura-kura ini begitu buas sehingga jika kamu mendekatinya saat ia ada di daratan, ia akan menyerangmu. Ia mungkin merasa percaya diri atas kekuatannya karena ia dan saudara dekatnya telah terbukti sebagai makhluk hidup yang paling tabah dan bertahan lama di Bumi.

Kura-kura ini adalah keturunan dekat kura-kura purba bernama Triassochelys, atau kura-kura zaman Trias. Fosilnya ditemukan di bebatuan zaman Trias yang berasal dan masa sekitar 245 juta tahun lalu.

Kura-kura alligator

Kura-kura alligator penggigit mendiami dasar danau dengan mulut terbuka dan memanfaatkan lidahnya untuk menggoda ikan yang lewat. Seperti ikan pemancing, kura-kura ini memiliki lidah kecil panjang berwarna merah cerah, yang bisa menggeliat-geliat seperti cacing. Teknik kura-kura ini agak berbeda dengan ikan pemancing. Alih-alih mengisap mangsanya ke dalam mulut, kura-kura ini malah mengatupkan rahangnya kuat-kuat, bahkan sering memotong mangsanya menjadi dua.

Referensi : https://unikterbaru.wordpress.com