Apa yang anda ketahui tentang kucing korat?

kucing korat

Seperti apakah jenis ras kucing korat, berasal darimanakah ras tersebut? Apa yang anda ketahui tentang kucing korat?

Kucing Korat adalah salah satu jenis kucing tertua di dunia dan dikenal di Negara aslinya, Thailand sebagai “Si-Sawat” – kucing suci dan pengawas nasib baik. Bulu Korat yang bewarna silver memiliki arti dalam legenda terdahulu yang menunjukan kekayaan pada saudagar dan pedagar, hujan bagi para petani dan pernikahan yang bahagia dan rumah bagi pengantin.

Di Thailand sendiri, memberikan sepasang kucing Korat kepada pengantin pada hari pernikahannya adalah hal yang lazim. Diluar Asia, keturunan ini menjadi terkenal di Amerika di awal tahun 1950, sebelum bermula di Inggris sekitar tahun 1970. Mereka masih menjadi kesayangan di dua sisi samudra Atlantik bahkan sampai sekarang.

Kucing Korat memiliki mata yang tidak dimiliki kucing lain,yaitu lebih besar dan lebih ekspresif. Asalnya alami dan bertipe tubuh sedang dengan cirri-ciri bulu pendek dan pola warna solid.

Kucing Korat

Kucing ini akan memamerkan bulu birunya yang indah, ketika matanya yang bewarna hijau atau hijau-emas membesar, mereka akan menonjol dan bercahaya, waspada dan sangat ekspresif. Hewan ini juga sangat pandai dan mudah untuk dilatih menangkap mainan atau berjalan-jalan dengan dituntun. Namun, Korat memiliki kehendak yang kuat untuk memberitahumu apa yang dia suka dan tidak suka – terutama ketika kamu lama dalam menangkap pesannya!

Maka dari itu anda harus mempelajari apa arti bahasa tubuh kucing. Mulai dari gerakan ekor kucing, suara kucing mendengkur dan masih banyak lagi.Korat adalah binatang yang cantik dengan keramahan dan kecerdasan yang mendekatkan dia pada pemiliknya.

Walaupun jenis kucing ini cocok berada di rumah, pemiliknya harus sadar bahwa mereka juga senang memiliki ruang pribadinya sendiri dari waktu ke waktu dan menyediakan tempat yang cukup tenang agar ia dapat lepas dari kepenatan.

Sumber : https://www.whiskasindonesia.com/ras-kucing/ras-kucing-korat