Apa yang anda ketahui tentang Kucing Gurun?

Kucing Gurun

Spesies kucing yang kita sering temui dalam kehidupan kita adalah Felis domesticus atau Felis catus yang merupakan kucing rumahan. Apa yang anda ketahui tentang Kucing Gurun ?

Kucing pasir (Felis margarita) adalah satu-satunya anggota keluarga kucing yang hidup di daerah gurun. Spesies ini dapat ditemukan di Afrika Utara, Semenanjung Arab, padang pasir Turkmenistan di Uzbekistan, dan di Pakistan barat. Kucing pasir telah menyesuaikan diri untuk hidup di daerah gurun yang sangat gersang. Telapak kakinya sangat cocok untuk permukaan yang gembur, tanah berpasir, dan dapat hidup tanpa minum air. Memiliki bulu lebat berwarna pasir atau keabu-abuan oker, panjang tubuhnya adalah 17,5-22 inci (45-57 cm). Kucing pasir hidup secara nokturnal (aktif di malam hari) dan kucing ini memakan tikus, kelinci, burung, dan reptil.

Ada beberapa kucing yang memiliki nama gurun seperti Kucing Gurun Cina atau Chinese Desert cat (Felis bieti), tetapi ia tidak hidup di gurun seperti namanya. Ia mendiami daerah padang rumput dan pegunungan. Begitu pula, Kucing Gurun Asiatic (Felis silvestris ornata) yang mendiami dataran terbuka India, Pakistan, Iran, dan Rusia.

Referensi : http://sains.me/kenalan-yuk-dengan-kucing-gurun/