Apa yang anda ketahui tentang Kucing Devon Rex?

kucing

(Denis Mafira Ramdhan) #1

Kucing Devon Rex

Apa yang anda ketahui tentang Kucing Devon Rex?


(diandra kamila) #2

Kucing Devon Rex adalah persilangan/mutasi dari Cornish rex dan german rex. Kucing ini memiliki “rambut badan” yang masih tersisa pun sangat kaku dan kasar. Rambut ini tahan air.Jenis ini sebagian besar mengalami rontok bulu. Kucing ini memiliki mata agak besar dan telinga yang sangat besar dan sangat rendah.

Devon Rex adalah jenis kucing yang unik. Dengan karakteristik memiliki mata besar, moncong pendek, tulang pipi menonjol, kumis keriting dan besar, menciptakan tampilan seperti peri yang khas.

Devon Rex betina memiliki berat rata-rata 2-3 kilogram saat dewasa, dan jantan memiliki berat rata-rata 3-4 kg. Walaupun mungkin terlihat rapuh, Devon Rex adalah jenis kucing solid, kuat, dan lincah dan sangat berotot.

Kucing Devon Rex

Fitur lain yang mencolok dari Devon Rex adalah pada bulu mantel, yang sangat bervariasi antara satu dengan yang lainnya.

Devon Rex memiliki bulu mantel pendek dengan bulu sedikit bergelombang.
Bulu mantel Devon Rex bagian luar biasanya tipis dan akan rontok satu kali atau lebih selama setahun. Umumnya anak kucing

Devon Rex lahir dengan bulu mantel keriting yang bagus, dan akan mempertahankan bulu mantel keriting ini sampai menjadi kucing dewasa.