Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras Rex Carpet?

Kelinci ras Rex Carpet

Kelinci ras Rex Carpet pernah sangat populer dan terkenal di Amerika Serikat. Kelinci jenis ini sangat banyak digemari karena memiliki bulu yang halus dan terlihat cantik. Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras Rex Carpet?

Kelinci rex carpet merupakan salah satu kelinci rex termahal dibandingkan dengan jenis kelinci rex lainnya. Yang membuat kelinci rex carpet istimewa dan mahal harganya adalah selain dapat dimanfaatkan dagingnya juga dapat digunakan sebagai indukan terbaik.

Kelinci rex carpet juga dapat memberikan keturunan yang berkualitas dengan tubuh besar dan bulu yang halus.

Kelinci jenis rex terdiri atas dua jenis kelinci rex yang dikembangbiakkan secara umum, yaitu kelinci rex standar dengan bobot sekitar 3,6- 5kg, dan kelinci rex mini yang berbobot lebih kecil sekitar 1,4 – 2kg.

image

Kelinci rex memiliki banyak kategori warna, berbagai organisasi kelinci pun memiliki standar yang berbeda-beda dalam menetapkan standar warna kelinci jenis ini.

Secara umum beberapa warna yang diakui sebagai warna standar rex adalah hitam, biru, castor, lynx, opal, coklat, merah, putih, chinchilla, lilac, himalayan, broken, dan tricolor. Di Indonesia sendiri, warna kelinci rex didominasi oleh motif totol (papilon), harlequin, tricolor, atau putih.

Kelinci Rex termasuk tipe dwiguna penghasil daging dan kulit. Rex mempunyai bentuk tubuh yang bulat dan berisi sehingga cocok untuk dijadikan penghasil daging. Kulit kelinci rex sifatnya halus, panjang seragam dan mempunyai variasi warna yang menarik dan beragam, kulit kelinci rex dapat digunakan sebagai bahan kerajinan.