Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras Himalayan?

Kelinci Himalayan

Kelinci Himalayan mempunyai bulu berwarna putih, tetapi memiliki warna lain di bagian hidung, kaki, dan telinga. Keunikan kelinci Himalayan adalah memiliki mata warna pink, mungkin warna mata paling unik diantara jenis-jenis kelinci lainnya. Kelinci himalayan memiliki bobot rata-rata 3 kg. Kelinci ini suka tidur di siang hari dan akan sangat aktif pada malam hari.

Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras Himalayan?

Kelinci himalayan memiliki nama lain kelinci cina atau kelinci rusia. Kelinci himalayan berwarna putih diselingi dengan warna disekitar hidung, telinga, ekor, dan pada kaki setelah mereka beranjak dewasa dengan mata berwarna merah muda.

Kelinci Himalayan ini termasuk salah satu jenis yang paling digemari dan dicari di Indonesia.

Kelinci Himalayan termasuk kelinci berbadan kecil seperti kelinci hotot, ciri yang membedakan adalah adanya warna yang khas pada bagian telinga, wajah, dan kaki. Variasi warna ada yang hitam, coklat, dan kebiruan.

Awalnya kelinci Himalayan memiliki berat standar 2,5 – 4,5 kg, tubuhnya ramping dan seperti tabung saat berbaring. Namun dalam perkembangan selanjutnya juga bersamaan dengan penyilangan-penyilangan, saat ini banyak juga berukuran mini, dengan berat sekitar 1 kg. Di alam kelinci ini aktif pada malam hari dan tidur di siang hari.