Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras English Spot?

Kelinci ras English Spot

Kelinci ras English Spot berasal dari Inggris dan populer dengan sebutan English Rabbit. Kelinci ini awalnya adalah hasil perkawinan silang antara kelinci jenis English Lop, Flemish Giant, Angora, Himalayan, Dutch, Silver, dan Patagonian.

Kelinci English Spot mempunyai warna bulu putih dominan dengan beberapa spot warna coklat, abu-abu, juga hitam. Kelinci ini juga memiliki ciri khas garis spot berwarna coklat, abu-abu, atu hitam pada bagian punggungnya. Demikian juga bagian mata, hidung, dan telinga juga dihiasi dengan warna yang sama.

Apa yang anda ketahui tentang kelinci ras English Spot?

Kelinci English Spot berasal dari Inggris dan mulai diternakan pada abad ke-19 yang
juga dikenal sebagai English Rabbit (kelinci Ingris).

Kelinci English Spot merupakan hasil persilangan dari kelinci jenis Flamish Giant, English Lop, Patagonian, Angora, Dutch, Silver dan Himalayan.

Kelinci English Spot mempunyai warna dasar putih bersih dan ber-spot. Variasi lainnya yaitu hitam, coklat, abu-abu. Spot-nya terdapat diseluruh badan dan di hidung ada spot besar. Kelinci English Spot memiliki garis hitam, coklat, atau abu-abu pada punggungnya, warna bulu hitam, coklat atau abu-abu juga terlihat di sekitar mata, hidung, dan telinga. Pada bagian perut terdapat totol (bintik-bintik) hitam, coklat atau abu-abu.

image

Kelinci English Spot termasuk jenis kelinci berbadan besar, hampir mirip dengan jenis Rex namun berbulu lebih halus.