Apa yang anda ketahui tentang kelinci lionhead ?

Kelinci lion mempunyai penampakan yang menyerupai seekor singa jantan lantaran bulu-bulu pada area wajah dan leher tumbuh cukup lebat dan panjang sedang pada bagian punggung dan sekitarnya tak ditumbuhi bulu panjang. Sehingga sekilas kelinci lion sangat mirip singa.

Kelinci lion umumnya mempunyai ukuran telinga yang pendek dan pada bagian ujungnya tidak ditumbuhi bulu-bulu halus dan panjang yang biasanya bisa ditemui pada telinga kelinci anggora asli.

Variasi warna bulunya beragam ada yang berwarna putih, hitam, abu-abu, coklat kekuningan dan coklat kemerahan dan sebagainya.

Kelinci lion masuk kategori kelinci sedang, sebab kelinci satu ini masih saudara dekat dengan anggora. Maka dari itu penting juga dilakukan perawatan seperti mencukur terutama pada bagian bulu yang tumbuh di area wajah dan leher agar tetap bersih dan serasi

Apa yang anda ketahui tentang kelinci lionhead ?

Kelinci Lion (Lionhead) awalnya adalah Kelinci Angora Inggris yang tidak jadi, kupingnya pendek, wajahnya di penuhi bulu-bulu panjang, mirip seperti lion (singa) yang cenderung lucu. Karena kepalanya seperti singa, maka kondisi ini dipertahankan dan selanjutnya dinamakan kelinci singa (lion).

Kelinci Lion memiliki telinga yang pendek dan khas pada bulunya yang tumbuh memanjang disekitar leher dan wajah seperti seekor singa dengan tubuh yang pendek dan bulat. Saat masih kecil (sekitar umur 2 bulan), Lion mirip dengan Angora. Bulu panjang merata di tubuhnya. Begitu dewasa akan semakin jelas perbedaannya. Bagian kepala dan leher bulunya panjang. Warnanya beragam antara lain putih, hitam, abu-abu, coklat kemerahan, kekuningan, dan sebagainya.

Kelinci Lion

Ukuran tubuh kelinci ini masuk dalam kategori kelinci kecil sampai sedang. Karena kelinci ini masih saudara dekat dengan Angora, maka tiap 3 bulan sekali harus rajin mencukur bulunya yang cepat tumbuh.