Apa yang anda ketahui tentang ikan Nemo Ocellaris ?

ikan Nemo Ocenallaris clownfish

Ocenallaris clownfish atau Amphiprion ocellaris adalah ikan nemo yang berasal dari keluarga Amphiprion dan merupakan ikan nemo yang memiliki hubungan dekat dengan ikan Premnas. Ikan nemo jenis ini bisa kita temukan di Australia Utara, Asia tenggara, dan Jepang. Selain itu juga ikan ini memiliki beberapa varian warna yang menyesuaikan dengan tempat tinggalnya.

Ketika sudah dewasa ikan nemo jenis ini bisa tumbuh hingga mencapai 11 cm. Tubuhnya berbentuk oval dan gempal. Jika dilihat dari segi warna kita akan sangat kesulitan untuk membedakan antara ikan nemo Oranye clownfish dan ikan nemo ocellaris clownfish.

Hal ini dikarenakan kedua ikan memiliki warna yang sama persis. Meskipun begitu, kita tetap dapat membedakan keduanya jika melihat corak warna hitam yang ada pada ikan. Ikan nemo ocellaris clownfish memiliki garis hitam yang lebih tebal dan memiliki sirip punggung yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Oranye clownfish.

Di alam bebas ikan nemo memiliki sifat hermafrodit protandrous yang berarti ikan nemo memiliki kemampuan untuk mengubah kelaminnya hanya pada waktu tertentu saja.

Apa yang anda ketahui tentang ikan Nemo Ocellaris ?