Apa yang anda ketahui tentang ikan Arwana Super Red atau Arwana Merah ?

Ikan arwana super red atau arwana merah adalah ikan arwana yang berasal dari Indonesia. Jenis ikan arwana ini lebih mudah ditemui di daerah Kalimantan Barat seperti di Sungai Kapuas dan Danau Sentarum. Tetapi, saat ini ikan arwana super red sangat mudah ditemui karena jenis ikan arwana ini banyak dikembangbiakkan oleh para pecinta ikan arwana.

Ikan arwana merah memiliki empat jenis yaitu merah cabe (Chilli Red), merah orange (Orange Red), merah darah (Blood Red), dan merah emas (Golden Red). Keempat jenis itu dinamakan super red arwana atau ikan arwana merah tingkat pertama.

Meskipun, dalam perkembangannya yang dimaksud dengan super red arwana lebih cenderung mengarah pada warna merah cabe dan merah darah. Sedangkan, warna merah orange dan merah emas disebut super red tingkatan paling rendah. Sesuai dengan namanya arwana ini mempunyai warna merah pada sirip, ekor, dayung dan sungut. Saat mencapai ukuran sekitar 25 cm ring akan mulai nampak, tetapi belum mengeluarkan warna merah.

Warna merah di badan akan mulai keluar saat ikan berumur sekitar 3-4 tahun. Ring pada arwana adalah warna mengkolap di pinggir sisiknya.

Apa yang anda ketahui tentang ikan Arwana Super Red atau Arwana Merah ?