Apa yang anda ketahui tentang I Wayan Asta?

I wayan asta merupakan salah satu pelukis Indonesia yang termasuk dalam seniman tradisional Bali. Lalu, apa yang anda ketahui tentang I wayan Asta?

I Wayan Asta, salah satu yang paling terkenal dari Kontemporer (seniman tradisional Bali) tinggal di ni Taman Ubud, Bali. Dia adalah seorang pria yang rendah hati dan menawan yang keramahannya saya nikmati. Sebagian besar karyanya dilakukan dengan akrilik dan menggambarkan monyet. Dari topik lama tradisional Barong dan Ramayana hingga yang lebih kontemporer, para biarawan bermain bola basket dan kolam renang menembak. Ia lahir di Taman Kaja di Ubud pada 1954 tidak jauh dari rumah sanggarnya yang ada di otskirt kota Ubud yang terletak di samping sawah.

Ia belajar melukis di bawah pamannya, I Nyoman Meja, juga seorang pelukis Ubud yang terkenal pada tahun 1967. Asta mulai melukis hewan dan burung pada awalnya dan yang terakhir menjadi tertarik pada Monkies yang digambarkannya dengan sifat manusia. Cukup nyaman studionya saat ini terletak tidak jauh dari Hutan Monkie yang terkenal di Ubud. Dia menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam acara di Malaysia jika itu bisa diatur. Sudah menjadi niat saya untuk mencoba dan mengatur pertunjukan kelompok Artis Bali yang akan diadakan di Penang di bawah sposorship dari setiap intitusi yang mampu melaksanakan proyek semacam itu. USM akan ideal jika ada minat dalam promosi semacam itu di departemen Seni dan Galeri Tuanku fauziah adalah tempat yang sempurna untuk pertunjukan semacam itu.

Galeri Seni Negara Penang adalah tempat lain jika ada kesepakatan konsensus untuk mendapatkan pameran semacam itu kepada masyarakat setempat seperti halnya pertunjukan Artis dari Brunei. Saya pikir itu akan menjadi budaya yang baik Bertukar untuk memiliki seniman dari negara-negara Asia Tenggara sekitarnya melakukan Pameran Kelompok di Negara ini. Pencinta seni lokal dan seniman dapat belajar karya seni dan ekspresi budaya lain dengan cara tradisional dan kontemporer mereka sendiri.