Apa yang Anda ketahui tentang film Shrek?

Shrek

Shrek merupakan film animasi terkenal yang rilis pada tahun 2001.

Film parody dari karakter-karakter terkenal dongeng-dongeng dunia ini adalah franchise terbaik produksi DreamWorks Animation. Mike Myers, Cameron Diaz dan Eddie Murphy tampil mengisi suara para karakternya yang unik dan menarik.

Meraih box-office sebesar $ 267 juta dan juga sebagai Best Animated Feature, film yang disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson ini sukses besar dan akan melahirkan 3 film lanjutan serta 1 film spin-off.

Shrek 2 dirilis di tahun 2004 yang juga menuai kesuksesan seperti film pertamanya. Terlebih lagi ditambah dengan kehadiran Puss in Boots yang disuarakan oleh Antonio Banderas yang mampu mencuri hati penonton.

Hasilnya, box-office film ini mencapai $ 441 juta, jauh melebihi pendapatan film pertamanya. Nilai plus-nya lagi, soundtrack-nya juga sukses di pasaran dengan single “Accidentally in Love” dari Counting Crows.

Shrek the Third melanjutkan kisah dongeng ini di tahun 2007. Meski kualitasnya tidak sebanding dengan 2 film sebelumnya, tetap mampu meraih box-office sebesar 322 juta. Dan Shrek Forever After di rilis di tahun 2010. Ceriitanya semakin dipaksakan sehingga kurang menarik, tetapi tetap mendapat penghasilan sebesar 238 juta.

Puss in Boots adalah spin-off yang mengisahkan petualangan karakter kucing bersifat Zorro ini sebelum bertemu rombongan Shrek dan kawan-kawan. Masuk nominasi Best Animated Feature di Academy Awards, film ini juga meraih box-office sebesar $ 149 juta.