Apa yang Anda ketahui tentang film Kung Fu Panda?

Kung Fu Panda

Kung Fu Panda ber-setting di Asia menceritakan mengenai perjuangan menjadi ahli kung fu.

Film yang mengangkat budaya China Kuno dengan karakter Panda lucu dan malas bernama Po yang dianggap sebagai “The Chosen One” ini adalah film dengan animasi terumit saat itu yang digarap dengan sangat serius oleh DreamWorks Animation dengan mengirimkan para kru, animator dan penggubah musiknya untuk mendalami kebudayaan China Kuno.

Sutradara John Stevenson dan Mark Osborne memilih Jack Black, Jacky Chan, Angelina Jolie, Dustin Hofman dan Ian McShane sebagai pengisi suara yang ternyata mampu mengangkat cerita secara keseluruhan. Meraih box-office sebesar $ 215 juta.

Kung Fu Panda 2 dirilis di tahun 2011 melanjutkan petualangan Po dan Furious Five di era China Kuno. Dengan cast yang sama film ini memiliki adegan action dan animasi yang lebih baik dari film pertamanya, terutama peran Gary Oldman sebagai tokoh antagonis Lord Shen. Diniminasikan di kategori Best Animated Feature pada Academy Awards, film ini meraih box-office sebesar $ 165 juta. Franchise ini akan dilengkapi dengan kehadiran film ketiganya yang akan dirilis di tahun 2016.