Apa yang Anda ketahui tentang film How to Train Your Dragon?

How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon merupakan film animasi pada tahun 2010 yang diproduksi Dream Work.

Film yang diadaptasi dari buku best-seller karya Cressida Cowell ini dianggap sebagai film DreamWorks Animation terbaik saat ini. Disutradarai oleh Chris Sanders dan Dean DeBlois, film ini sukses secara komersil dan kualitas. Meraih pendapatan box-office sebesar $ 217 juta dan masuk nominasi Academy Awards di kategori Best Animated Feature dan Best Original Score adalah bukti kualitas film ini.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa karakter naga Toothless hampir mirip dengan Stitch dalam Lilo & Stitch? Karena sutradara kedua film ini adalah orang yang sama. Awalnya ide film ini ditawarkan kepada Walt Disney Animation tetapi ditolak, hingga mereka berdua menyeberang ke DreamWorks Animation dan akhirnya meraih sukses besar.

Sequel-nya yang dirilis pada tahun 2014 juga meraih sukses komersial dan kualitas. Seluruh pengisi suara, seperti Jay Baruchel dan Gerard Butler, kembali hadir. Ditambah dengan Cate Blanchett sebagai ibu dari Hiccup.

Film ini dipuji karena tampilan animasi yang menakjubkan dan cerita yang lebih dalam dan lebih gelap dari film pertamanya. Di box-office, How to Train Your Dragon 2 meraih $ 177 juta dan masuk nominasi Best Animated Feature di Academy Awards. Rencananya akan dibuat film terakhir untuk melengkapi kisah ini sebagai trilogy yang akan dirilis di tahun 2018.