Apa yang Anda ketahui tentang film-film produksi Malaysia?

Film apa saja yang kalian ketahui yang berasal dari negara tetangga Malaysia ??

Jujur , sebenarnya belum mengetahui banyak tentang film dari Negeri Jiran tersebut. Namun film yang pernah saya lihat dari negara Malaysia yaitu BoBoiBoy : The Movie

Berikut ini beberapa film yang diproduksi Malaysia

1. Hang Tuah (1956)

Film ini, disutradarai oleh Phani Majumdar, menelusuri kebangkitan dan kejatuhan prajurit legendaris Hang Tuah (diperankan oleh P. Ramlee) dan bandnya di Malaka abad ke-15. Itu adalah kisah cinta, pengkhianatan, keadilan, dan persahabatan yang memikat hati dan memilukan. Dinominasikan untuk Golden Bear di Festival Film Berlin, itu adalah film Melayu pertama yang direkam sepenuhnya di Eastmancolor.

2. The Big Durian (2003)

Film Malaysia pertama yang ditampilkan di Sundance Film Festival, The Big Durian Amir Muhammad menimbulkan kontroversi dan pujian. Sebuah docudrama yang berani, itu mengungkap peristiwa malam 18 Oktober 1987, ketika seorang prajurit senapan serbu mengamuk di Kuala Lumpur menyebabkan kepanikan seluruh kota. Ambisius dalam cakupannya, itu memberi Muhammad kesempatan untuk menyoroti perpecahan etnis, agama, dan politik di Malaysia modern.

3. Sepet (2004)

Sepet Yasmin Ahmad, dinamai setelah kata Malaysia untuk ‘slit eye’, adalah sebuah film tentang ketegangan ras dan etnis, meskipun itu mengangkat. Seorang bocah lelaki etnis Tionghoa dan anak sekolah Melayu yang baru jatuh cinta didesak untuk berpisah karena perbedaan ras dan sosial. Meskipun gayanya biasa-biasa saja, Sepet adalah studi halus tentang tekanan yang diberikan masyarakat pada individu.

4. Putri Gunung Ledang (2004)

Puteri Gunung Ledang (artinya ‘Putri Gunung Ledang’) adalah fantasi romantis tentang kegagalan Hang Tuah untuk memenangkan tangan seorang putri asing untuk rajanya - sebagian besar karena cinta terlarang mereka sendiri. Sutradara Saw Teong Hin mengeksplorasi tema-tema tugas, individualisme, dan kesetiaan. Sinematografi yang cantik dan desain kostum membuat drama periode ini memanjakan indra.

5. The Red Kebaya (2006)

Tragedi menggugah Oliver Knott The Red Kebaya dimulai dengan seorang fotografer yang sukses tetapi kesepian berangkat untuk menembak rumah-rumah yang ditinggalkan - suatu kegiatan yang berubah semakin menyakitkan karena setiap tempat menghantuinya dengan suasana trauma dan déjà vu yang menakutkan. Menggali lebih dalam, ia menemukan kebenaran buruk tentang kelahiran dan pengabaiannya. Sejarahnya dikaitkan dengan kebaya merah, item pakaian yang merupakan inti dari tradisi Malaysia dan simbol pengkhianatan dan perzinahan.

6. Flower in the Pocket (2007)

Menyentuh dan mengecewakan, film Lieu Seng Tat adalah penegasan yang sederhana namun kuat akan pentingnya cinta dan persahabatan. Alur ceritanya berkisar pada kejenakaan dari dua saudara lelaki yang tidak memiliki ibu. Setelah ayah mereka yang gila kerja memaksa mereka untuk melepaskan anak anjing kesayangan mereka, ia harus menghadapi konsekuensi mengabaikan mereka dan pentingnya merawat.

7. Jarum Halus (2008)

Sering dipandang sebagai jawaban Malaysia untuk Othello, Mark Tan’s Jarum Halus meminjam judulnya dari idiom Melayu yang merujuk pada jaringan pengkhianatan dan penipuan. Alur ceritanya setia dengan permainan Shakespeare tetapi menawarkan miring Malaysia modern di atasnya. Dipuji karena sinematografinya yang dinamis dan perpaduan yang berani dari format naratif timur dan barat, film ini juga terkenal karena penggunaan Inggris dan Melayu yang dapat dipertukarkan, yang menyoroti idiom perkotaan Melayu khususnya.

8. Petaling Streets Warriors (2011)

Sebuah perpaduan yang lucu dan tidak masuk akal yang mustahil, James Lee dan Sampson Yuen Choi-Hin Petaling Street Warriors dianalogikan dengan Kung Fu Hustle (2004) yang lebih terkenal di Hong Kong. Berdasarkan pada legenda tentang seorang kaisar yang digulingkan yang melarikan diri dari Cina untuk melarikan diri dari pembunuh bayaran yang disewa oleh pamannya, film ini mengusulkan bahwa protagonis yang tidak efektif dan canggung secara langsung diturunkan dari dinasti agustus agustus. Sebuah kisah aneh tentang peta misterius, ninja Jepang, prajurit Qing, dan gerakan seni bela diri yang apik, Petaling Street Warriors juga merupakan komedi klasik.

9. Bunohan (2012)

Bunohan karya Dain Iskander Said adalah film thriller gelap tentang tiga bersaudara yang lahir di perbatasan Malaysia-Thailand. Dibuka dalam dunia bawah yang kumuh, itu adalah kisah tentang keserakahan, kekejaman, kekejaman, dan pembalasan dendam setiap hari. Dinominasikan untuk 25 penghargaan di Festival Film Malaysia 2013 2013, ia memenangkan delapan penghargaan.

10. The Journey (2014)

Film terlaris di Malaysia, The Journey Keng Guan Chiu adalah tentang perselisihan antara patriark tradisionalis dan putrinya, yang pilihannya sebagai suami Kaukasia menyinggung dirinya. Pasangan ini memulai perjalanan untuk menyampaikan undangan pernikahan, meskipun dengan enggan menjadi bagian dari tunangannya. Di tengah jalan, mereka menjalin ikatan yang mengejutkan yang memungkinkan mereka mengatasi batasan budaya, sosial, ras, dan bahasa. Mempromosikan bonhomie, saling pengertian dan multikulturalisme, film ini adalah perayaan yang akrab dan membangkitkan persamaan dan perbedaan.