Apa yang anda ketahui tentang Emu?

Burung Emu (Dromaius novaehollandiae) ialah burung asli Australia yang terbesar, serta burung yang tak dapat terbang yang kedua terbesar di dunia, yaitu selepas saudara ratit-nya, burung unta. Burung ini juga merupakan anggota tunggal dalam genus Dromaius yang masih ada.

Burung Emu mempunyai bulu lembut yang berwarna cokelat dan bisa mencapai ketinggian dua meter dan berat 45 kilogram. Burung ini ialah hewan pengelana, dan bisa membuat perjalanan jarak panjang untuk mencari makanan yang termasuk berbagai tumbuhan dan serangga. Jika perlu, burung ini bisa mencapai 50 kilometer sejam. Burung Emu diternakkan untuk daging, minyak, dan kulitnya.

  • Telurnya gelap hijau hitam
  • Bekerja sama walaupun binatang
  • Telur dieram oleh yang jantan.

Emu adalah burung besar cokelat, berbulu halus, dan tidak bisa terbang. Emu bisa tumbuh setinggi dua meter, punya tiga kuku dan berkaki panjang yang membuat mereka bisa berlari sangat kencang hingga 50 km per jam. Emu betina lebih besar daripada emu jantan dan sekali bertelur menghasilkan hingga 20 butir telur besar berwarna hijau tua.

Emu tercantum pada koin 50 sen Australia dan bersama kanguru merah pada lambang negara Australia. Burung ini juga sering muncul dalam mitologi kaum Aborigin. Emu menghindari kawasan padat penduduk, dan memakan rumput, dedaunan dan serangga kecil. Anda dapat melihat emu di padang rumput, hutan sklerofil dan hutan sabana di seluruh penjuru Australia. Anda dapat melihatnya di Tower Hill di , pedalaman dan begitu juga Queensland Selatan.