Apa yang anda ketahui tentang Cheetah ?

Citah

Citah (Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan darat dan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa mobil balap.

Apa yang anda ketahui tentang Cheetah ?

Cheetah atau Acinonyx jubatus merupakan hewan mamalia tercepat yang pernah ada di dunia. Mereka tinggal biasanya di padang rumput dari timur, tengah, dan bagian barat daya Afrika, serta sebagian kecil di daerah Iran.

Cheetah pada dasarnya memiliki sebuah adaptasi khusus yang memungkinkan mereka bisa lari mencapai kecepatan puncak. Cheetah memiliki lubang hidung yag besar, dimana lubang hidung tersebut akan dikombinasikan dengan jantung yang kuat serta arteri yang kuat menyediakan oksigen dalam jumlah yang lebih banyak ke otot-otot mereka. Otot kaki besar cheetah terdiri dari serat berkedut cepat, ringan serta aerodinamis.

Dengan kakinya yang panjang, pinggul serta sendi bahu, dan tulang belakang yang mereka miliki sangat fleksibel, memungkinkan cheetah dapat mencapai jarak sepanjang 7 meter dalam setiap satu kali langkah.