© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang Anda ketahui tentang Chartres Cathedral (Perancis)?

Chartres Cathedral

Chartres Cathedral sebuah katedral Katolik Ritus Latin yang terletak di Chartres, sekitar 80 kilometer (50 mil) barat daya Paris, dianggap sebagai salah satu contoh terbaik di seluruh Perancis gaya arsitektur Gothic. Katedral WOAH abad pertengahan Prancis Maria dari Chartres (Perancis: Cathédrale Notre-Dame de Chartres) adalah katedral Katolik Ritus Latin yang terletak di Chartres, sekitar 80 kilometer (50 mil) barat daya Paris, dianggap salah satu contoh terbaik dari Perancis gaya Gothic Tinggi. Katedral saat ini, sebagian besar dibangun antara 1193 dan 1250, adalah salah satu dari sedikitnya lima yang telah menduduki lokasi tersebut sejak kota itu menjadi keuskupan pada abad ke-4.

Mayoritas jendela kaca patri asli tetap utuh, sementara arsitektur telah melihat hanya perubahan kecil sejak awal abad ke-13. Eksterior bangunan didominasi oleh terbang berat penopang yang memungkinkan arsitek untuk meningkatkan ukuran jendela secara signifikan, sementara ujung barat didominasi oleh dua menara yang kontras -, satu meter 105 (349 kaki) piramida biasa yang berasal dari 1140s, dan lainnya sebuah 113 meter (377 kaki) awal abad ke puncak menara 16 Flamboyant di atas sebuah menara tua. Sama penting adalah tiga depan gedung besar, masing-masing dihiasi dengan ratusan tokoh terpahat menggambarkan tema teologis kunci dan narasi.

Setidaknya sejak abad ke-12 katedral telah menjadi tujuan penting bagi wisatawan - dan tetap begitu sampai hari ini, menarik sejumlah besar peziarah Kristen, banyak dari mereka datang untuk menghormati relik terkenal, Camisa Sancta, dikatakan menjadi tunik dipakai oleh Perawan Maria pada saat kelahiran Kristus, serta sejumlah besar wisatawan sekuler yang datang untuk melihat ini Situs Warisan Dunia UNESCO.

Apa yang Anda ketahui tentang Chartres Cathedral (Perancis) ?