Apa yang anda ketahui tentang burung Jalak Putih?

Burung Jalak Putih

Apa yang anda ketahui tentang burung Jalak Putih?

  • List item

Untuk mengidentifikasi burung ini, sebenarnya tidak terlalu sulit. Mengingat burung ini hampir seluruh tubuhnya dibalut bulu berwarna Putih yang kemudian menjadi ciri khasnya. Walau demikian, kita masih bisa menemukan warna lain seperti warna kuning, warna orange atau warna gading dan warna hitam di beberapa bagian tubuhnya.

Di bagian paruh, kulit di sekitar mata, dan kaki burung ini didominasi dengan warna kuning gading.
Kemudian pada bagian kepala, bagian tenggorokan, bagian perut dan di bawah ekor serta setengah di bagian punggung didominasi dengan warna Putih.

Warna hitam hanya ditemukan pada bagian tengah sayap hingga ujung sayap selain pada bagian tengah punggung hingga ekor. Apabila sayap sedang menutup, biasanya kita akan melihat warna Putih di ujung sayap tersebut tepat di pangkal ekor.

Burung ini ditandai dengan warna hitam dan warna putih di bagian tubuhnya serta warna gading atau kekuningan serta sedikit warna merah di bagian paruh, mata dan kakinya. Warna merah dapat kita saksikan terutama di area mata yang tidak berbulu. Sedangkan tubuh bagian atas, tenggorokan, dan dada serta pipi biasanya berwarna hitam. Warna putih bisa kita temukan mulai dari dada, perut dan sebagian dari sayapnya. Selain itu, bagian pipi atau di bawah telinga sering kali berwarna putih.

source : www.budidayakenari.com