Apa yang anda ketahui tentang Beruang Sloth?

Beruang Sloth (Melursus ursinus) adalah salah satu spesies beruang arboreal, nokturnal dan insektivora yang berasal dari subbenua India.

Beruang Sloth memiliki nama latin Melursus ursinus. Beruang yang memiliki nama lain beruang stickney ini dapat ditemukan di wilayah anak benua India, meliputi Sri Lankda, India, dan sekitarnya. Beruang ini adalah hasil evolusi dari nenek moyang beruang cokelat selama masa Pleistocene.

Beruang ini merupakan binatang nokturnal yang aktif di malam hari, tetapi induk beruang akan menjadi lebih aktif di siang hari bersama dengan anak-anaknya. Beruang Sloth merupakan binatang pemakan serangga Mereka memakan rayap, koloni lebah madu, dan buah.

Tidak seperti beruang hitam atau beruang cokelat, beruang sloth memiliki bulu panjang di sekitar wajah yang menyerupai surai. Mereka juga memiliki kuku menyerupai sabit yang tajam, serta memiliki bibir bawah yang didesain khusus untuk menghisap serangga.

Binatang ini dikenal sebagai salah satu binatang yang cukup ganas. Mereka sering berkelahi untuk memperebutkan makanan. Mereka juga sering menyerang manusia yang memasuki wilayahnya. Meskipun demikian, beruang ini dapat juga digunakan sebagai binatang pertunjukan.

Beruang Sloth dewasa biasanya keluyuran bersama dengan pasangannya. Untuk yang memiliki anak kecil, beruang jantanlah yang akan menjaganya. Mereka cenderung berjalan dengan lambat. Namun sebenarnya mereka dapat berlari lebih cepat dari pada manusia.

Beruang Sloth juga dikenal sebagai pemanjat yang ulung. Mereka biasanya memanjat untuk mencari makan atau mencari tempat beristirahat, tetapi tidak untuk melarikan diri dari musuh, karena mereka lebih memilih untuk menghadapinya.

Beruang Sloth juga dikenal mampu berenang dengan baik. Biasanya mereka menceburkan diri ke air hanya untuk bermain. Untuk menandai wilayahnya, mereka akan mencakar pohon menggunakan kuku tajamnya, dan menggesekkan panggulnya ke pohon.