Apa yang Anda ketahui mengenai wisata di Kabupaten Morowali?

wisata Kabupaten Morowali
Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dikenal sebagai kawasan industri yang sedang berkembang pesat. Beberapa pabrik baja sedang berada dalam proses pembangunan di kabupaten yang menjadi lokasi jatuhnya helikopter berisi enam warga negara Tiongkok. Salah satunya adalah pabrik baja karbon milik PT Dexin Steel Indonesia. Meskipun dikenal dengan wilayah industri, Kabupaten Morowali juga memiliki destinasi wisata alam yang juga memukau. Apa yang Anda ketahui mengenai wisata alam di Kabupaten Morowali?

Wisata di Kabupaten Morowali yang akan saya bahas kali ini yaitu Kepulauan Sombori dan Pulau Labengki.

Kepulauan Sombori

Pulau Sombori

Pulau Sombori berada di Sulawesi Tengah, namun perjalanan menuju ke sini harus dimulai dari Kota Kendari. Diperlukan dua kali perjalanannya yang pertama dari Kendari menuju Pulau Labengki Kecil kemudian baru dilanjutkan menuju Pulau Sombori. Di tempat ini kamu juga dapat menemukan pulau karang kecil yang disebut dengan atol. Gugusan atol inilah yang menyebabkan Pulau Sombori memiliki pemandangan seperti Raja Ampat.

Pulau Labengki

Pulau Labengki

Di sini kamu juga dapat menemukan gugusan pulau batu karang yang ada di atas perairan dengan warna biru jernih. Pulau Labengki tergolong destinasi wisata yang belum banyak terjamah wisatawan, karena itu suasananya masih asri. Begitu pula dengan landscape bawah air yang tak kalah indah. Sebagaimana lautan lain di Sulawesi, alam bawah laut di Pulau Labengki termasuk salah satu spot yang harus dijelajahi.

1 Like