Apa yang akan kamu lakukan jika sahabatmu sedang galau gara-gara di PHP seseorang?

Jika kita sahabat yang baik akan ada upaya untuk mengiburnya, atau melakukan hal lain. Lalu, apa yang akan kamu lakukan jika sahabatmu sedang galau gara-gara di PHP seseorang?

Hanya ingin mengatakan kepadanya… “Jangan rendahkan dirimu. Hargai dirimu seperti apa yang kamu inginkan

Mengapa kita harus galau, resah bahkan tertekan ketika seseorang memberikan harapan palsu kepada kita ? Hanya kita sendiri yang dapat mewujudkan harapan kita. Jangan gantungkan harapan kita kepada orang lain.

Apa yang kamu harapkan dari dia akan dapat kamu dapatkan ratusan kali lipat ketika kamu berusaha untuk mewujudkannya dengan usahamu sendiri.

Jadi sebetulnya menjadi sebuah kesalahan besar apabila kita menyematkan kesalahan kepada orang lain dengan menjulukinya “Pemberi Harapan Palsu”… Yang mewujudkan sebuah harapan dalam diri anda adalah anda sendiri, lalu mengapa orang lain yang anda salahkan ?

Anda tidak akan tahu niat mereka. Apakah mereka benar-benar menyayangi anda atau mencintai anda. Atau mereka hanya menganggap sahabat atau teman. Atau, bahkan yang lebih parah, apakah mereka hanya memanfaatkan anda.

Cara paling mudah adalah dengan menanyakan secara langusung apa yang mereka rasakan dan apa niat mereka dengan segala kebaikannya. Dengan menanyakan secara langsung, sudah tidak ada lagi asumsi. Yang ada hanyalah sebuah fakta.

Kata-kata diatas mungkin terdengar kasar, tapi itulah yang akan saya sampaikan kepada sahabat saya, untuk tidak terlalu “beripikir” dengan perasaannya, tetapi lebih “berpikir” dengan akal-nya.