Apa yang akan dilakukan seekor berang - berang bila terjadi rematik?

Berang-berang merupakan anggota dari bangsa Carnivora dan suku Mustelidae yang tergabung ke dalam anaksuku Lutrinae. Berang-berang dibedakan dari anggota suku Mustelidae lainnya dari telapak kaki yang memiliki selaput renang serta tubuh ditutupi rambut rapat yang tidak mudah basah sehingga memudahkannya dalam berenang mencari mangsa.

Berang - berang melakukan Aksi uniknya ini dilakukan untuk membantu penyembuhan penyakit rematiknya. berang - berang, divonis menderita penyakit arthritis yaitu sejenis penyakit pada persendian, seperti rematik setelah ia diperiksa menggunakan sinar rontgen oleh dokter hewan dari kebun binatang Oregon. Dalam upaya meningkatkan fungsi sendinya, mamalia lucu ini melakukan sejumlah kegiatan untuk melatih otot-otot sendinya, seperti bermain bola basket.

Selain dapat membantu penyembuhannya, aksi berang - berang ini juga dapat menarik perhatian para pengunjung. Pimpinan Kebun Binatang Oregon, Jenny DeGroot mengatakan bahwa sakit rematik yang dialami berang - berang ini dikarenakan berang-berang laut tidak berenang menggunakan kaki depannya melainkan menggunakan kaki belakang dan sirip mereka. “berang - berang ini menderita rematik di sikunya karena berang-berang laut tidak menggunakan kaki depan mereka untuk berenang, melainkan mereka berenang dengan menggerakkan kaki belakang dan siripnya,” ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Record.