Apa visi mereka saat membuat startup dengan menggunakan metode Minimum Viable Product (MVP)?

Mempromosikan produk atau layanan baru adalah tugas yang paling kompleks dengan hasil yang tidak pasti. Apakah itu dilakukan di perusahaan besar, profit atau non-profit hal itu membutuhkan visi, tekad dan sumber daya yang cukup. di dalam memasarkan produk ada sebuah metode yang dapat menguji idemu di pasaran. dengan ini akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan dengan membuat minimum viable product. Inti dari MVP ialah kamu hanya menghabiskan sedikit waktu mendesain dan mengembangkan aplikasimu. Hasilnya, kamu akan mendapatkan banyak sekali masukan di hari-hari pertama peluncuran. Hal ini akan meningkatkan kualitas keputusan yang kamu perlukan untuk aplikasimu.

Startup beroperasi di sekitar visi yang produknya akan secara unik memecahkan masalah yang mendesak pelanggan di target pasar mereka. Para pembuat sering berharap bahwa produk mereka akan memberikan pengembalian yang belum pernah terjadi sebelumnya pada investasi mereka. Visi ini mencakup dua asumsi penting: asumsi untuk memberikan nilai (yaitu, nilai hipotesis) dan asumsi di sekitar pertumbuhan di pasar (yaitu, hipotesis pertumbuhan).
Untuk mengilustrasikan dua asumsi ini, pertimbangkan sekarang contoh terkenal dari kesuksesan awal yang dimiliki Facebook dengan investor. Pada musim panas 2004, saat Facebook baru berusia enam bulan, memiliki 150.000 pengguna terdaftar, dan memiliki pendapatan yang sangat sedikit, perusahaan itu mampu mengamankan investasi $ 500.000 pertamanya (Ries, 2011; tinyurl.com/7dxddzz). Pada bulan April 2005, Facebook mendapat tambahan $ 12,2 juta (Arrington, 2005; tinyurl.com/yduzltb). Terlepas dari model bisnis yang didasarkan untuk menghasilkan pendapatan dari berbagai jenis iklan dan kelompok yang disponsori, apa yang investor temukan menarik tentang perusahaan? Luar biasa seperti itu, dalam waktu singkat, Facebook mengumpulkan 3,85 juta pengguna, sama-sama mengesankan adalah statistik yang 60% dari pengguna yang masuk setiap hari (Arrington, 2005). Apalagi Facebook tidak mengeluarkan uang untuk mengakuisisi pelanggannya. Pertumbuhan organik di pengguna terdaftar ditambah dengan keterlibatan kuat mereka divalidasi nilai hipotesis perusahaan. Peningkatan dari 150.000 pengguna pada 6 bulan hingga 3,85 juta pengguna pada 14 bulan divalidasi Hipotesis pertumbuhan Facebook.

referensi : review article "Minimum Viable Product and the Importance of Experimentation in Technology Startups