Apa TV Series favorit anda?

###Friends

Friends adalah sebuah serial komedi situasi televisi buatan Amerika Serikat tentang kehidupan enam orang sahabat.(Phoebe, Ross, Monica, Chandler, Rachel dan Joey). yang tinggal di Manhattan, New York. Acara ini disiarkan dari tahun 1994 sampai 2004 di Amerika Serikat dan kemudian diikuti oleh berbagai stasiun televisi di negara-negara lain. Program ini diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman serta diproduksi oleh Bright/Kauffman/Crane Productions bekerja sama dengan Warner Bros.

Friends merupakan salah satu serial komedi Amerika terbaik di akhir 1990-an. Selama 10 tahun penayangannya (di Amerika), Friends mendapatkan 6 buah Emmy, termasuk 1 untuk serial komedi terbaik pada 2002.

Friends menerima review positif sepanjang serienya, menjadi salah satu acara komedi paling populer sepanjang masa. Serial ini memenangkan berbagai penghargaan dan dinominasikan untuk 63 Primetime Emmy Awards.

###Breaking Bad

Breaking Bad adalah serial TV Amerika bertema drama kejahatan, ditulis dan diproduksi oleh Vince Gilligan. Acara ini disiarkan AMC selama 5 musim, dari 20 Januari 2008 sampai 29 September 2013. Breaking Bad menceritakan kisah seorang guru kimia SMA bernama Walter White (Bryan Cranston) yang didiagnosa kanker paru-paru, bersama mantan muridnya Jesse Pinkman (Aaron Paul), terjun ke dunia kejahatan dengan memproduksi dan menjual kristal metamfetamin untuk menjamin masa depan keuangan keluarganya sebelum ia meninggal. Breaking Bad berlokasi dan difilmkan di Albuquerque, New Mexico.

Breaking Bad telah mendapat banyak penghargaan, termasuk 16 Penghargaan Emmy Primetime, 8 Penghargaan Satellite, 2 Penghargaan Golden Globe, 2 Penghargaan Peabody dan 1 People’s Choice Awards. Bryan Cranston, pemeran tokoh utama, empat kali memenangkan Penghargaan Emmy Primetime untuk Penampilan Tokoh Utama Terbaik dalam Serial Drama. Pada tahun 2013, Breaking Bad masuk dalam Guinness World Records sebagai acara dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

###Prison Break

Prison Break adalah serial drama Amerika Serikat yang ditayangkan pertama kali di Fox Broadcasting Company pada tanggal 29 Agustus 2005. Cerita serial ini berkisah tentang orang yang ditangkap karena kejahatan yang tidak dilakukannya demi membantu saudara kandungnya lepas dari penjara.


Apakah ada yang lain ?

Friends adalah yang terbaik :grimacing:

Beberapa TV series yang luar biasa, menurut saya, antara lain :

###Game of Throne

Sebuah cerita yang penuh dengan intrik dalam perebutan kekuasaan. Sejak season 1 sampai Season 6, banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi.

Saat ini sedang masuk Season 7

###Lost

Lost adalah serial televisi Amerika Serikat mengenai sekelompok orang yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang di sebuah pulau tropis misterius. Acara ini diciptakan oleh J. J. Abrams dan Damon Lindelof, dan direkam di Oahu, Hawaii. Episode pertama ditayangkan pada 22 September 2004.

1 Like

Drama Korea Voice
Judul : Voice
Genre : Drama | Detektif | Kriminal | Thriller
Jumlah Episode : 16 Episode
Periode Tayang : 14 januari 2017 - 5 maret 2017
Pemeran Utama : Jang Hyuk

Plot Drama Korea Voice
Moo Jin-Hyuk ( Jang Hyuk) adalah seorang detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, tapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai hidupnya hancur. Hidupnya kini penuh dengan rasa bersalah karena tidak mampu melindungi istrinya, dan sekarang dia berkeinginan kuat untuk mencari pembunuhnya.

Kang Kwon-Joo (Lee Ha-Na) adalah lulusan USA akademi polisi dengan nilai tertinggi yang kehilangan ayahnya ( seorang polisi ) karena dibunuh beberapa tahun lalu. Ayahnya meninggal ketika Kwoon-Joo menelponnya sehingga membuatnya mendengar pembunuhan itu melalui telepon. karena itulah ia pergi ke AS untuk belajar dan datang kembali ke korea sebagai profiler suara profesional. ia kini bekerja dia keadaan panggilan daruruat 112.

Detektif Jin-Hyuk dan Kang Kwon-Joo bekerjasama dalam tim panggilan darurat 12 untuk memecahkan berbagai kasus. mengejar pembunuh berantau yang bertanggung jawab atas kematian orang mereka sayangi

Drama korea ini wajib ditonton bagi penyuka genre drama korea :slight_smile: karena film ini sulit ditebak untuk menemukan penjahat yang sesungguhnya hehe :slight_smile:

Friends dan Breaking Bad memang TV series terbaik hingga saat ini. Beberapa TV series yang ngga kalah bagusnya antara lain :

###Keluarga Cemara

Sinetron drama keluarga ini berbeda dibandingkan sinetron Indonesia lainnya. Keluarga Cemara tidak menampilkan kemewahan, intrik, konflik yang terlalu dibuat-buat dan tidak mengandalkan pemain yang cantik dan ganteng. Penulis sekaligus jurnalis senior Arswendo Atmowiloto menjadi sosok utama di balik kehebatan sinetron ini.

Keluarga Cemara diangkat dari cerita bersambung di majalah remaja HAI yang juga dibuatkan novelnya, dan semuanya ditulis oleh Arswendo. Arswendo pula yang menulis , memproduksi sekaligus penasihat produksi sinetron ini. Keluarga Cemara memang diproduksi oleh Atmo Production yang dikelola Arswendo, bukan oleh rumah produksi besar.

Keluarga Cemara digambarkan hidup sederhana, Abah dan Emak selalu menanamkan pentingnya pendidikan kejujuran dalam keluarga. Abah digambarkan sebagai kepala keluarga yang hangat, sabar dan penuh teladan bagi istri dan ketiga anaknya. Walaupun sering mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari orang lain, Abah selalu sabar dan tabah. Begitu juga sikap yang ditanamkan pada ketiga anaknya.

Soundtrack Keluarga Cemara

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi Emak
Selamat pagi Abah
Mentari hari ini berseri indah

TV Series ini mirip dengan TV series jepang, dimana kondisi kehidupan dibuat se-realistis mungkin, dengan mengutamakan kekuatan cerita-nya. Tidak seperti kondisi sinetron saat ini, dimana kebalikan dari kondisi diatas, dimana kondisi kehidupan dibuat seperti mimpi (kaya raya tanpa terlihat bekerja keras, cantik dan gagah) tetapi cerita-nya sangat sederhana.

Selama ini saya sudah banyak menonton film serie yang bagus secara storyline, tapi serial TV yang terakhir saya anggap berhasil menaik turunkan mood saya adalah

Fugitive Boys

Serial tv ini bercerita mengenai 4 orang sekawan anak sma Tange, yang bernama Tobio, Maru, Isami dan paisen. Keempatnya menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja jauh dari kesan serius, yang mereka ketahui hanyalah bersenang - senang. Hingga pada akhirnya SMA rival mereka melakukan bullying kepada Maru yang mengakibatkan mereka berencana untuk melancarkan aksi balas dendam.

Menurut saya serial ini cukup bagus karena menyajikan cerita yang cukup gelap dengan nuansa humor. Bukan film yang ditonton hanya hiburan semata karena banyak mengandung konten mengenai bagaimana yakuza mengatur polisi, bullying,sex bebas dan pembalasan dendam. Dan jelas bukan serial yang dianggap enteng.

Salah satu TV series favorit saya adalah

Black Mirror (2011)

Black mirror adalah seri antologi televisi Britania Raya besutan Charlie Brooker yang menceritakan kisah fiksi spekulatif dengan tema gelap dan satir mengenai masyarakat modern, terutama dampak buruk teknologi canggih.
Setiap episodenya selalu memiliki pemeran, latar belakang, dan cerita yang berbeda, bahkan bisa dunia yang berbeda. Menurut saya sendiri, cerita dari black mirror ini sangat menarik dan tidak membosankan, karena setiap episodenya selalu mempunyai alur cerita yang berbeda, menurut saya, cerita yang disajikan oleh black mirror ini bisa menjadi kenyataan atau terjadi di masa depan, karena cerita sangat sesuai dengan zaman kita sekarang.

Menurut saya banyak sekali TV series atau serial TV yang memiliki alur seru dan juga entertaining, berikut merupakan beberapa series televisi kesukaan saya yang mungkin dapat masuk ke dalam watchlist Youdics semua!

1. How I Met Your Mother (HIMYM)

How I Met Your Mother adalah serial televisi bergenre komedi ( american sitcom ) yang ditayangkan di stasiun TV CBS sejak tanggal 19 September 2005. Serial komedi ini diciptakan oleh Craig Thomas dan Carter Bays dan disutradarai oleh Pamela Fryman. HIMY telah tayang sejak tahun 2005 hingga 2014, yang terdiri dari 9 musim ( season ) dan 208 epidose. Pemeran utama dari HIMY ini sendiri terdidi dari Josh Radnor sebagai Ted Mosby, Jason Segel sebagai Marshall Erikson, Cobie Smulders sebagai Robin Scherbatsky, dan Alyson Hannigan sebagai Lily Aldrin. Serial televisi How I Met Your Mother berlatar belakang di Manhattan, New York yang menceritakan kehidupan sehari-hari serta kehidupan romansa dari tokoh-tokoh utamanya. Pada intinya alur cerita dari serial TV HIMY hendak menceritakan bagaimana tokoh Ted Mosby bertemu dengan istrinya kelak dikemudian hari. Episode demi episode yang dikemas dengan sangat lucu dan ringan membuat orang-orang menjadi sangat tertarik dengan acara televisi ini. Selain itu menurut saya banyak sekali plot cerita romansa yang menyelimuti kelima tokoh utama tersebut yang sangatlah tidak terduga, tentunya hal tersebut membuat saya sebagai penonton menjadi penasaran dan berkeinginan untuk terus menonton episode selanjutnya.

2. The Handmaid’s Tale

Berbeda dengan How I Met Your Mother yang menceritakan mengenai jalan cerita romansa kelima tokohnya secara ringan, The Handmaid’s Tale justru menceritakan sebuah cerita yang cukup dark dengan alur yang lebih berat. The Handmaid’s Tale merupakan acara serial televisi bergenre dystopian tragedy Amerika yang dibuat oleh Bruce Miller. Acara televisi ini dibuat berdasarkan sebuah novel berjudul “ The Handmaid’s Tale ” yang dikarang oleh Margaret Atwood yang telah terbit pada tahun 1985. Serial TV The Handmaid’s Tale awalnya diproduksi untuk layanan streaming Hulu dan pertama kali tayang pada 26 April, 2017. Saat ini The Handmaid’s Tale telah tayang sebanyak 3 musim ( season ) dengan total 36 episode. Alur cerita dari serial televisi ini pada intinya menceritakan sebuah kehidupan dystopian yang mana kebanyakan populasi dari perempuan di dunia sudah tidak subur ( infertile ), sehingga mayoritas perempuan sudahlah tidak dapat memiliki ataupun melahirkan anak. Setelah Perang Sipil Amerika Kedua terjadi, masyarakat dengan paham totalitarian memenangkan peperangan dan akhirnya mereka pun berkuasa. Selain itu, mereka juga memilih untuk memaksa dan mengumpulkan para wanita subur yang disebut dengan “ Handmaid ” agar mereka dapat dijadikan budak untuk mengandung anak-anak dari para petinggi totalitarian tersebut. Cerita yang sangat dark dan mengerikan inilah yang membuat saya semakin penasaran dengan kehidupan dari sang tokoh utama, yaitu June Osborne/Offred/Ofjoseph yang diperankan oleh Elisabeth Moss. Dengan setting cerita Amerika Serikat dystopian dimana wanita secara keseluruhan tidaklah memiliki hak sama sekali, bahkan wanita tidak diperbolehkan untuk membaca dan berpendapat, tentunya akan membuat penonton semakin penasaran untuk terus menonton dan mengetahui kehidupan sebagai Handmaid. Dengan begitu, serial TV ini benar-benar menekankan penggambaran hidup dari para wanita di masyarakat yang sangat patriarkis.

3. Santa Clarita Diet

Santa Clarita Diet adalah serial televisi bergenre horor-komedi yang dibuat oleh Victor Fresco untuk layanan streaming Netflix. Diperankan oleh Drew Barrymore sebagai Sheilla Hammond dan Timothy Olyphant sebagai Joel Hammond, Santa Clarita Diet menceritakan peliknya kehidupan suami istri yang tengah dilanda sebuah permasalahan yang cukup aneh. Fokus alur dari Santa Clarita Diet menceritakan tokoh Sheilla Hammond yang berubah menjadi zombie dan harus memakan daging manusia agar tidak kelaparan dan mati. Sebagai suami yang sayang terhadap istrinya, Joel selalu mencoba untuk membantu Sheilla dalam menghadapi berbagai permasalahan zombienya. Keseruan serta kelucuan hidup dari kedua pasangan suami istri dalam menghadapi berbagai rintangan dan permasalahan zombie ini lah yang membuat saya enjoy dan senang ketika menontonya. Santa Clarita Diet sendiri telah tayang sebanyak 3 musim ( season ) yang terdiri dari 30 episode dengan durasi tayang selama 26-36 menit per episodenya. Untuk kamu yang tidak suka dengan alur cerita yang berat dan berdurasi lama, maka Santa Clarita Diet cocok untuk dicoba!