Apa Trik Budidaya Pohon Mangga Di Depan Rumah

image

Dengan memiliki lahan yang tidak terlalu luas anda masih dapat membudidayakan mangga di pekarangan rumah anda. Akan tetapi anda harus mengetahui beberapa trik berkebun pada pekarangan rumah yang cukup.

Berikut beberapa trik yang dapat anda coba mudahnya budidaya pohon mangga di depan rumah:

1. Mempersiapkan lahan Budidaya Pohon Mangga
Untuk melakukan sebuah budidaya anda harus mempersiapkan lahanya terlebih dahulu. Lahan yang dimaksud tidak terlalu besar, karena hanya di pekarangan rumah. Tetapi persiapan lahan yang dimaksudkan adalah dengan menggemburkan tanah serta memberikan pupuk dasar sebelum menanam bibit mangga. Sebelum bibit ditanam anda harus mengolah tanah dengan mencampurkan pupuk kandang, kemudian biarkan selama beberapa hari dahulu. Anda Juga Bisa menggunakan Pot sebagai perantara lahan.

2. Bibit tanaman mangga
Bibit tanaman mangga dapat anda peroleh dengan membeli pada penjual bibit. Biasanya bibit sudah memiliki banyak daun tetapi masih berusia di bawah 1 tahun. Anda dapat memilih untuk membeli bibit mangga jenis apa yang ingin anda tanam, tentu saja hal ini akan berpengaruh pada perawatannya, akan tetapi cara perawatannya kebanyakan sama seperti yang lainnya.

3. Penanaman bibit pohon mangga
Untuk penanaman bibit buah mangga, buatlah lubang pada tanah yang sudah digemburkan tadi. Dengan ukuran lubang yang disesuaikan dengan besarnya bibit yang akan ditanam. Setelah bibit sudah ditanam lakukan penyiraman secara rutin pada bibit setiap harinya. Biasanya penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore hari.

4.Panen buah mangga
Hal yang perlu anda perhatikan saat memanen buah mangga adalah dengan cara memotong buah mangga dari tangkainya. Panen buah mangga biasanya memiliki masanya sendiri. Buah mangga akan berbunga secara serentak, kemudian setelah pohon berbunga membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan hingga buah siap untuk dipanen.
Nah, demikian sedikit informasi mengenai Mudahnya Budidaya Pohon Mangga Di Depan Rumah dari kami. dengan memperhatikan beberapa trik di atas, anda dapat berkebun dengan mudah dan memanfaatkan pekarangan anda dengan sebaik mungkin.

Referensi:
[1]. http://benih.info/mudahnya-budidaya-pohon-mangga-di-depan-rumah/