Apa Tips & Trick bagi para Travel Photography ?

image

Apa Tips & Trick bagi para Travel Photography ?

  1. Mempelajari kultur, budaya, adat istiadat masyarakat setempat. Anda bisa mencarinya melalui browsing di internet, dengan membaca buku seperti Lonely Planet, atau melihat video di youtube.

  2. Melihat foto tempat yang akan anda kunjungi. Ini adalah hal yang paling penting untuk dapat menginspirasi anda dalam fotografi. Website seperti flickr, panoramio atau Lonely Planet Images. Atau anda dapat mencarinya dengan bantuan google images.

  3. Bertanya. Malu bertanya sesat di jalan, carilah orang yang pernah mengunjungi tempat tujuan anda, mungkin sosial media seperti facebook dapat membantu anda, kuncinya adalah jangan malu untuk bertanya.

  4. Membaca Blog. Blog seperti The Travel Photographer akan memperkaya wawasan anda.

  5. Melihat foto profesional. Ini juga merupakan salah satu cara memperkaya pengetahuan anda tentang fotografi, dengan melihat hasil foto yang baik, anda akan terinspirasi dengan sendirinya. Website seperti Asit misalnya menampilkan foto-foto yang dibuat dengan kualitas tinggi.

Gunakanlah kamera DSLR untuk meningkatkan kualitas foto anda, anda akan segera menyadarinya segera setelah anda memiliki kamera DSLR bahwa kualitas foto yang dihasilkan jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera saku. Harga kamera DSLR entry level saat ini juga sudah tidak terlalu jauh dengan harga kamera poket yang beredar di pasaran.

image

Travel Photography, kalo menurut saran saya sih ya, persiapkan uang lebih untuk biaya kameramu jika ingin melakukan travelling. Karena di beberapa tempat dibutuhkan biaya lebih yang dikenakan untuk kamera pengunjung, gamau kan tiba-tiba uang kamu yang pas-pasan malah digunakan untuk membayar biaya kamera tersebut? Jadi intinya siapkan uang lebih yaa!

1 Like