Apa tips dan trik mencoba Colored Eyeliner?

Colored eyeliner konon katanya merupakan cara yang paling tepat untuk menonjolkan warna mata. Namun, bagaimana menguasainya tanpa membuat seperti baru saja didandani anak kecil?

Dilansir oleh WOOP yang mengumpulkan beberapa tips sehingga tren terbaru ini bisa kamu aplikasikan, bahkan ketika warna favorit liner-mu adalah hitam.

  1. Sedikit Demi Sedikit
    Jika masih agak ragu untuk membuat matamu terlihat dipenuhi warna, pelan-pelan saja. Mulai dengan mengaplikasikan eye liner warna pada bagian kelompok mata atas—satu garis saja dan tipis. Awali dengan mengoleskannya dari bagian tengah ke sudut luar, membentuk sebuah sayap kecil. Atau, gunakan eye pencil dengan warna yang sama pada waterline untuk menghasilkan dandanan yang lebih vibran.

  2. “Main Halus”
    Jangan berpikir bahwa berdandan dengan eye liner sejenis ini hanya cocok untuk suasana pesta atau acara spesial lainnya. Jika diaplikasikan dengan benar, tampilan yang sama bisa “dibawa” ke kantor. Untuk penampilan sehari-hari, pasangkan eye shadow warna netral dengan satu garis colored liner agar mata terlihat lebih hidup.

  3. Ingin Lebih Lembut? Bisa
    Untuk menciptakan tampilan warna lembut di sekitar mata, lukis garis tebal di sepanjang akar bulu mata bagian atas. Lalu, baurkan dengan kuas kecil untuk melembutkan garis tersebut dan lanjutkan dengan mengaplikasikan powder formula dengan warna yang sama untuk membuat posisi eye liner sempurna.

  4. Jaga Keseimbangan
    Satu hal yang harus selalu diingat: colored eyeliner bisa dijadikan daytime looks, asaaal… pastikan semua bagian lain seimbang. Dengan kata lain, jika kamu memang memakai colored eyeliner, jadikan hal tersebut sebagai pusat dandananmu hari itu. Artinya, semakin heboh dan vibran eyeliner, seharusnya semakin halus dan netral warna bibir, pipi, dan bagian kulit lain.

Sumber: