Apa tips agar tidak mabuk saat naik mobil?

tips tidak mabuk

Mabuk saat naik mobil? Pastinya tidak menyenangkan saat sedang melakukan perjalanan. Lalu apa tips agar tidak mabuk saat naik mobil?

Berikut beberapa tips agar tidak mabuk saat naik mobil.

Duduklah di kursi depan mobil

Para dokter percaya bahwa mabuk kendaraan disebabkan oleh ketidaksesuaian antara apa yang mata lihat dan bagaimana tubuh kamu menginterpretasikan gerak kendaraan.

Fokuskan mata Anda pada cakrawala

Memfokuskan mata pada titik visual yang tetap di depan kamu akan membantu menjaga mata, telinga bagian dalam, dan saraf tetap terkendali. Lihatlah ke luar jendela bagian depan mobil, dan carilah titik stabil pada cakrawala di suatu tempat di kejauhan. kamu dapat menjadikan gunung, pohon, bangunan, atau titik di angkasa sebagai titik visual kamu.

Tetaplah tenang

Membuat sirkulasi udara yang baik dan dingin di dalam kendaraan dapat membantu mengurangi rasa mabuk serta meringankan gejala seperti berkeringat dan mual.

Cobalah untuk tidur

Banyak orang merasa bahwa tidur adalah cara terbaik untuk menjalani perjalanan panjang dengan mobil tanpa mengalami mabuk kendaraan.

1 Like

Kalau bisa usahakan jangan seringsering menghadap ke belakang jika mobil sedang berjalan karna bisa jadi salah satu penyebab mabuk ketika di perjalanan mobil

1 Like

Ya betul bisa juga mas. Kalau menurut saya terlalu fokus main hp atau membaca buku di mobil bagi orang tertentu juga bisa membuat pusing dan mabuk. Oh ya, jika ada yang tidak tahan duduk di paling belakang mobil bisa mabuk juga lho. Karena tidak tahan terhadap goncangan mobil terutama saat jalanan rusak.