Apa tips agar tidak bosan menunggu delay pesawat?

Bagi kamu yang suka bepergian dengan pesawat terbang, pasti sering mendengar istilah ‘delay’ bukan? Delay merupakan kondisi yang menggambarkan keterlambatan keberangkatan pesawat dari jadwal yang sudah ada.

Delay ini sering membuat penumpang pesawat kesal karena harus menunggu lebih lama untuk tiba di tempat tujuan. Jika kamu mengalami delay di bandara-bandara besar dunia, seperti Bandara Changi di Singapura dan Bandarra Incheon di Seoul, ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati sembari menunggu penerbangan, namun tidak semua bandara memiliki fasilitas lengkap yang bisa bantu kamu mengusir rasa bosan saat harus menghadapi delay.

Apa tips agar tidak bosan menunggu delay pesawat?

1. Browsing

Umumnya, setiap bandara sudah dilengkapi dengan wi-fi gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk browsing internet sembari menunggu jadwal penerbangan selanjutnya. Kamu bisa mengakses banyak website maupun aplikasi menarik di smartphone untuk mengusir rasa bosan selama menunggu delay pesawat.

Misalnya kamu bisa membuka berbagai akun sosial media yang kamu miliki, melihat video terbaru di YouTube, bermain games online hingga video call dengan teman atau keluarga.

2. Window Shopping

Usir rasa bosan kamu dengan window shopping ke berbagai toko yang ada di area bandara. Jika kamu punya anggaran lebih untuk belanja, kamu juga bisa lho membeli souvenir atau oleh-oleh di duty free shop atau toko-toko lain yang tersedia. Tapi sekedar window shopping saja juga sudah bisa membuat pikiran kamu lebih fresh dan tenang saat harus menunggu delay pesawat.

3. Wisata Kuliner

Daripada ngedumel gak jelas karena pesawat kamu delay, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner menarik yang ada di area bandara. Meskipun harga makanan di berbagai restoran maupun kafe di bandara relatif mahal, namun secangkir kopi maupun teh dan cemilan bisa buat mood kamu lebih baik. Kamu juga bisa bersantai di kafe sembari menunggu jadwal penerbangan.

4. Menikmati Keindahan Arsitektur Bandara

Untuk menghilangkan bosan, kamu bisa berjalan-jalan menikmati suasana di area bandara. Kamu bisa melihat keindahan arsitektur bandara dan mengabadikannya lewat kamera.

1 Like