Apa tayangan favorit kamu di masa kecil?

Apakah kamu pernah bernostalgia ke masa kecil? Mulai dari nostalgia permainan-permainan sampai ke tontonan favorit kita saat kecil dulu. Biasanya nostalgia budaya pop terjadi diusia 20 atau 30 tahun. Itulah sebabnya mengapa kita sering bernostalgia di masa 90-an dan 2000 awal. Sebagai generasi yang lahir di tahun 90an, kita seringkali menonton acara-acara tv atau kartun di tahun 2000-an untuk sekedar mengenang indahnya masa kecil. Kartun yang sering kita lihat di televisi tahun 2000-an mungkin tidak seikonik kartun tahun 80-an dan 90-an, walau nyatanya banyak kartun dari '00-an yang terus menempel di ingatan kita. Selain kartun, ada juga tayangan seperti sinetron, atau acara ajang pencarian bakat seperti Idola Cilik yang pasti membekas di pikiran kita.

Nah teman-teman, apa nih tayangan kesayanganmu di masa kecil?

Pertanyaan-pertanyaan yang bikin nostalgia masa kecil sih ini. Ada banyak sih tayangan favorit, seperti Spongebob, Idaten Jump, Blues Clues, ChalkZone, Inuyasha, Zoids, Power Ranger, dan Kamen Rider. Rela nunggu di depan TV lama-lama bahkan sampai rela bangun pagi biar enggak ketinggalan episodenya apalagi kalau udah hari minggu. Huft seru banget emang tontonan dari mulai 90-an sampai 00-an.

Duh, kalau udah ngomongin masa kecil pasti enggak pernah bosan sebelum pigi sekolah nonton Spongebob. Tayangan favorit yang sering ditonton tiap pagi, sekaligus sarapan untuk pigi sekolah. Film kartun ini enggak ada matinya sih, banyak episode yang dikemas secara menarik dan tidak monoton sehingga tidak bosan untuk menonton berulang kali

Kalau soal tayangan favorit masa kecil udah pasti banyak banget. Dulu suka banget habis subuh nyalain tv buat nonton Dora the Explorer, Chalkzone, Jimmy Neutron, Diego, dan Spongebob trus berangkat sekolah. Ada juga kartun The Backyardigans, Bona dan Rongrong, Negeri dongeng, Strawberry shortcake, dan Tom and Jerry. Saat weekend juga biasanya suka banget seharian dari pagi sampe siang mantengin kartun Jepang di Rcti dan Indosiar, seperti Doraemon, Inuyasa, Pokemon, dan masih banyak lagi.

1 Like

hampir sama dengan teman-teman diatas, spongebob (mungkin masih tayang hingga sekarang), cat dog, blue’s clues, chalk zone, hamtaro, pikhacu, dan lainnya yang sudah jarang atau bahkan tidak ditemui di sekarang ini. Film kartun ini yang paling aku nantikan sebelum pergi ke sekolah. tak jarang di tegur ibu untuk selesaikan sarapan dengan segera karena terlalu menikmati film kartun tersebut :joy:

1 Like

Tentu saja kartun merupakan tayangan favorit Saya hahaha. Setelah bangun tidur pasti jika tidak ada kegiatan saya akan menonton kartun. Ada beberapa kartun favorit Saya yang saat ini sudah tidak tayang lagi di TV seperti the backyardigans, ChalkZone, Sofia and the first dan Dora the Explorer. Sayang sekali kartun-kartun di atas saat ini sudah tidak tayang di TV nasional saat ini

1 Like

Dulu, waktu televisi saya masih bisa mengakses saluran Spacetoon, Ninja Hatori adalah salah satu kartun favorit saya selain kartun-kartun yang sudah disebutkan oleh teman-teman di atas. Biasanya tayang siang hari dan bikin saya sulit tidur siang karena tergoda ingin menontonnya. Ada juga kartun Minky Momo di Spacetoon yang bikin saya berkhayal memiliki sihir untuk berganti-ganti profesi.

1 Like