Apa sinopsis dari drama Pretty Proofreader?

Pretty Proofreader

Kono Etsuko memiliki impian yang sangat besar. Di umurnya yang 28 tahun, ia ingin sekali menduduki jabatan Editor in Fashion di Keibosha, salah satu penerbit ternama di Jepang. Keibosha memproduksi banyak merek majalah dan novel, salah satu majalah yang sangat berpengaruh bagi Etsuko adalah Lassy. Fashion musiman berikut edisinya seolah sudah tertanam rapi di kepala Etsuko. Ia menjawab wawancara di Keibosha dengan sempurna dan menunjukkan kecintaannya terhadap Lassy.

Dan ya, ini adalah wawancaranya yang ke-7 sejak lulus S1. Keibosha yang selalu membuka rekrutmen tiap tahunnya sangat takjub melihat tekad Etsuko yang ingin jadi editor majalah Lassy. Tapi… sayang tahun ini Lassy tidak membuka lowongan Editor.

Apakah Etsuko akan menyerah? Tentu tidak. Ia malah makin percaya diri dengan idenya untuk meningkatkan penjualan. Meski orasinya yang menggebu-gebu hanya ditanggapi oleh desah bosan para pewawancara, Etsuko tetap ceria.Ia sangat berharap bisa diterima menjadi editor Lassy. Semangat!

Dan begitu notifikasi telepon menghampiri HPnya, Etsuko langsung menangis meraung-raung. Ia diterima di perusahaan Keibosha!

… Tapi sebagai proofreader.

Padahal Etsuko sudah semangat melayangkan sapa pada tim editor Lassy, namun kenyataan berkata lain. Departemennya bukan di sana. Ruang kerjanya yang baru ada di lantai bawah tanah, di ujung koridor. Ya. Departemen Proofreading (Koetsu).

Proofreading yang dinilai plain atau biasa bagi masyarakat Jepang. Proofreading yang memeriksa kesalahan teks dan tipografi. Proofreading yang mengecek kejanggalan dalam teks dengan kondisi yang sebenarnya. Proofreading yang jauh berbeda dengan Kono etsuko yang terlihat bersinar-sinar.

Saat ditanya, “Kenapa aku malah di Departemen Proofreading? Bukankah aku melamar menjadi Editor Lassy?” Mereka menjelaskan bahwa Lassy tidak menerima editor tahun ini. Namun Goro Kishitani, Manager divisi Proofreading berbaik hati menawarkan jabatan itu pada Etsuko. Ia sempat menggoda bahwa mungkin saja Proofreading (Koetsu) memang takdirmu. Koetsu jika dijabarkan menjadi Kono Etsuko, which is nama panjang gadis itu. Yang benar saja!

Namun akal sehat Etsuko berkata lain. Mungkin saja kesempatan menjadi editor Lassy akan jauh lebih besar jika ia menjadi orang dalam. Akhirnya dengan semangat alih-alih lesu, Kono Etsuko pun bekerja menjadi staf di departemen Koetsu.

Dan itu juga yang menakdirkannya bertemu dengan pangerannya. Pangeran tampan yang tidak sengaja ditemuinya di depan pusat kebugaran. Pria yang membuat Etsuko jatuh cinta pada pandangan pertama.

Aku bertanya-tanya bagaimana romansa untuk drama ini akan berhasil karena dalam hubungan tabel karakter Ishihara Satomi agak memiliki kasih sayang untuk karakter Suda Masaki & Kurasa Honda Tsubasa juga didasarkan pada episode pertama, tetapi dalam karakter Suda Masaki, dia tidak membalas dengan salah satu dari kasih sayang karakter wanita berdasarkan bagan. Jadi saya benar-benar bertanya-tanya bagaimana romantisme akan terjadi dalam drama ini jika ada :)), karena saya kira drama ini berpusat di sekitar tempat kerja & orang-orangnya. Semoga episode ini akan semakin menarik karena saya menonton ini untuk Ishihara Satomi & Suda Masaki ^^ ~