Apa sejarah anjing siberian husky?

Darimanakah asal usul penamaan anjing tersebut, merupakan persilangan atau murni
image

Pada tahun 1909, untuk pertama kalinya sejumlah anjing Siberian Husky dibawa ke Alaska untuk ikut dalam sebuah pertandingan. Sejak itulah, ketahanan tubuh dan kecepatan lari anjing Siberian Husky mulai dikenal. Ketika demam Diptheria melanda kota terpencil di Alaska, Nome, pada musim dingin tahun 1925, dikirimlah tim estafet Siberian Husky untuk membawa vaksin dari Neana yang jaraknya cukup jauh dan misi ini mendapatkan penghargaan.

Leonhard Seppala adalah salah satu pengendara yang membawa keturunan asli Siberian Husky dari Siberia ke Amerika Serikat. Ketika di Inggris, Leonhard mengikuti pertandingan anjing penarik kereta dan berhasil menang. Hal ini membuktikan kekuatan Siberian Husky. Negara Inggris memberikan penghargaan pengakuan terhadap anjing ras ini pada tahun 1930 dan Klub Siberian Husky didirikan di Amerika Tahun 1938.

Hingga saat ini, jumlah Siberian Husky di Amerika meningkat tajam. Club Siberian Husky di Amerika mengkhawatirkan peningkatan popularitas yang cepat akan membuat permintaan meningkat sehingga kualitas anjing bisa terabaikan. Untuk menjaga kualitasnya, Siberian Husky Club of America menyarankan kepada para pembeli yang serius untuk mengontak anggota dari Club Siberian Husky di daerahnya masing-masing yang telah terdaftar. Para breeder yang telah terdaftar akan menentukan standar dari ras ini sesuai kode etik. Dalam lindungan para breeder yang bereputasi, para pembeli dijamin memberikan informasi yang tepat dalam penjualan dan konseling selama perkembangan anjingnya.