Apa sebenarnya perbedaan Roadmap Product dengan Roadmap E-Commerce ?

2

Roadmap Product dengan Roadmap E-Commerce tentunya berbeda. Apakah perbedaannya ?

index

Product Roadmap
Product roadmap adalah rencana yang cocok dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang bisnis dengan solusi teknologi spesifik untuk membantu memenuhi tujuan-tujuan tersebut. Roadmapping adalah latihan membangun Roadmap produk. Roadmap dapat menerapkan produk baru atau layanan atau persembahan yang sudah ada. Tujuan dari Product Roadmap adalah untuk berkomunikasi arah dan kemajuan kepada tim internal dan eksternal stakeholder. Ini menunjukkan inisiatif tingkat tinggi dan langkah-langkah yang direncanakan untuk sampai ke sana. Itu tidak harus mencakup semua fitur dengan backlog produk, atau daftar spesifik teknik bug. Roadmap adalah produk manajemen dokumen dan harus hidup secara terpisah. Product managers biasanya memimpin proses roadmapping tetapi mencari lintas fungsional masukan dari teknik, penjualan, pemasaran dan tim eksekutif untuk memastikan bahwa rencana akan memberikan terhadap tujuan bisnis tingkat tinggi.

Roadmap e-commerce
Istilah e-Commerce sebenarnya diambil dari bahasa Inggris yaitu electronic e-commerce (e-Commerce) atau perdagangan elektronik. Yang artinya sebuah aktivitas penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televise atau jaringan computer lainnya. Sementara roadmap adalah peta jalan atau lebih dikenal dengan nama blue print atau grand design yang berisikan rencana kerja yang menggambarkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan beberapa tahun ke depan. Roadmap sendiri diterapkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan seperti ekonomi, transportasi, kesehatan, birokrasi, teknologi informasi dan lain-lain. Begitu juga dengan roadmap e-Commerce di Indonesia.