Apa Sajakah Serial TV dari Dalam atau Luar Negeri yang kalian Sukai dan Rekomendasikan?

Selain film, menonton serial TV atau TV series tentunya juga menjadi alternatif pilihan bagi sebagian besar orang dalam menghabiskan waktu senggang mereka. Serial TV sendiri merupakan program - program yang dibuat atau diadaptasi untuk siaran televisi dengan judul seri yang sama, yang biasanya biasanya terkait satu sama lain dalam subjek-nya. Seringkali, serial televisi muncul seminggu sekali selama slot waktu yang ditentukan; namun bisa juga ditayangkan dengan frekuensi yang lebih atau kurang. Biasanya Serial TV juga menggunakan sistem season atau musim.

Serial televisi biasanya dibuat dengan ending terbuka yang tidak ditentukan dalam jumlah episode. Dalam serial TV yang bergenre fiksi, program biasanya memiliki karakter dan tema dasar yang sama. Untuk menonton serial TV sendiri kini sudah banyak juga paltform yang bisa kita gunakan seperti Netflix, Disney Hotstar, dan Amazon Prime yang dimana ribuan judul serial TV tersedia disana dengan variasi genre yang bermacam - macam seperti action, horror, thriller, comedy, romance, dan lain sebagainya.

Serial TV favorit saya sendiri sekaligus yang juga saya rekomendasikan untuk youdics sekalian tonton adalah Supernatural, Lie To Me, CSI : New York, Friends, The Office, dan Parks and Recreation. Untuk yang serial TV yang berbentuk animasi saya menyukai Family Guy.

Nah apakah serial TV yang youdics sekalian sukai dan rekomendasikan untuk di tonton di kala senggang dan apa alasannya ?

1 Like

Untuk serial TV yang aku rekomendasikan untuk sekedar melepas penat karena genre nya memang comedy, ada Victorious, dan Sam&Cat. Keduanya berasal dari Nickelodeon, dan sekarang sudah ditayangkan juga di Netflix. Ingat banget dulu pas SMP, setelah pulang sekolah, aku menyempatkan diri untuk menonton keduanya, dan tertawa sendirian karena saking lucunya tiap episodes :") Sampai tante ku terheran-heran kenapa aku suka ketawa sendirian di depan TV, padahal ya karena kedua tontonan itu.

Kalau untuk genre fantasy, dulu aku juga mengikuti serial the Vampire Diaries, the Original, dan Supernatural. Ketiga nya juga seru sih… Tapi untuk Vampire Diaries, menurutku the conflict is too much, dan mengakibatkan plot jadi ngalor ngidul kemana-mana, but overall si endingnya gak mengecewakan.

Saya merekomendasikan Glee. Serial TV ini menarik menurut saya karena awal-awalnya menceritakan tentang seseorang yang ingin menggapai mimpinya untuk menjadi penyanyi dan ia pun memutuskan untuk bergabung dengan klub menyanyi di sekolah yang dianggap “loser” di sana.

Saya begitu menyukainya dulu karena isinya hanya bernyanyi. Bahkan saya pernah berangan-angan bahwa ‘ah begitu ya kehidupan anak SMA. Apa besok aku seperti itu juga?’ tetapi ternyata tidak.

Dulu saya biasa melihatnya di channel Star World. Akan tetapi menurut saya cukup menonton sampai season 4 atau di season ke 5 saja. Karena dari season 5 sudah mulai masuk pendatang baru yang menurut saya membuat jalan cerita semakin rumit.

Bagi yang suka otomotif, pasti tau TV series ini:

image

Ya, ini adalah Top Gear, salah satu serial legendaris otomotif yang paling saya suka sejak saya SMP. Mereka sudah berkecimpung didunia otomotif sejak tahun 2002 pada awal didirikannya program ini. Yang menarik dari serial ini adalah konten-kontennya yang sangat out of the box, kreatif sekali. Misalnya contoh, pernah ada challenge membuat mobil yang bisa mengapung di lautan dan harus diuji coba menyebrang lautan dari pantai Inggris ke Prancis, itu benar-benar seru bagi saya dan belum ada yang pernah menayangkan konten seperti itu sebelumnya (pada tahun saat itu). Saya hampir setiap hari menonton serial ini setiap sore sehabis pulang sekolah. Dulu sebelum ada Indihome, Netflix dan sebagainya, pasti kalian juga tau provider tv kabel Indovision. Nah kebetulan keluarga saya berlangganan tv kabel ini sehingga dapat akses ke channel tv luar negeri, pada saat ini channel yang saya suka itu hanya BBC Channel saja, dan itu saja channel yang saya tonton, hampir tidak pernah saya menonton siaran TV Indonesia sampai sekarang. Mungkin ketika Trans 7 masih ada Opera van Java dan NET. masih ada Ini Talkshow, saya sempat tertarik dengan programnya karena ada pelawak legendarisnya.

NCIS, 9-1-1, S.W.A.T, Criminal Minds, Lucifer, Body of Proof, Ghost Whisperer, CSI, Law & Order, Bones, The Mentalist, Castle, Chilling Adventures of Sabrina, dan masih banyak lainnya! Kalau dilihat dari nama serial yang sudah saya cantumkan maka genre mystery, drama, crime, action menjadi tontonan favorit saya. Semua serial yang saya cantumkan memiliki jalan cerita yang menarik, kasus yang ditampilkan pun dapat diikuti dengan baik dan tidak rumit. Setiap serial memiliki penjelasan detail mengenai istilah dalam kasus yang dapat menambah pengetahuan penonton. Tidak hanya itu, pembawaan karakter tokoh yang apik juga menjadi poin plus, tidak jarang saya terbawa emosi dengan kasus yang ada. Dan juga adanya kutipan berharga yang terselip pada setiap episode-nya. Jadi, bisa saya sarankan untuk menonton serial yang sudah saya sebutkan.

1 Like

Saya pribadi menyukai film/series yang bertemakan kedokteran ataupun misteri. Saya juga biasa menonton film melalui platform NETFLIX. Sehingga series yang akan saya rekomendasikan berasal dari platform tersebut. Serial TV yang saya rekomendasikan ada dua dan sekarang sedang saya ikuti perkembangannya yaitu, Grey’s Anatomy dan Girl From Nowhere.

Grey’s Anatomy merupakan serial TV bertemakan kedokteran, serial ini terdiri dari beberapa season. Serial TV ini menggambarkan bagaimana kehidupan dokter-dokter yang berjuang untuk menyelesaikan studi mereka di suatu rumah sakit di Seatle (USA). Ceritanya menarik dan penuh dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat menurut saya.

Girl From Nowhere merupakan serial TV yang berasal dari Thailand. Series ini bertemakan misteri dari seorang gadis yang bernama Nanno. Menceritakan tentang suatu permasalahan yang ada pada suatu sekolah tertentu. Serialnya sangat menengangkan dan menarik, membuat saya pribadi ikut berpikir mengenai misteri atau kasus yang sedang terjadi pada setiap episodenya.

Melihat jawaban-jawaban yang beragam sampai saat ini belum ada yang membahas dari sisi KPOPers ya? hehe
Aku memang gatau banyak soal serial TV di luar negri, yang aku tau jika di Korea ada yang terbagi menjadi Variety Show atau Reality Show. Variety Show sendiri biasanya terdiri dari berbagai pertunjukan atau segmen dan memiliki pembawa acara, biasanya di isi juga dengan games yang seru. Sedangkan reality show lebih ke kehidupan sehari-hari dan tidak menggunakan script. Keduanya biasa memiliki tantangan atau challenge yang menghibur dan menantang.
Untuk aku dan siapa tau ada yang tertarik tentang perTV-an Korea, ada variety show Knowing Bros/Brother yang menghadirkan berbagai bintang tamu dengan acara menunjukan bakat, mengobrol, dan bermain games; uniknya jika Korea biasa menggunakan bahasa formal, di knowing bros ini para bintang tamu diharuskan berbicara informal kepada pembawa acara (yang biasanya lebih senior) sehingga acara dirasa lebih enjoy. Lalu ada Running Man, dimana pembawa acara dan bintang tamu akan menjalankan misi dan games-games yang asik. The Sixth Sense, dimana pembawa acara dan bintang tamu akan pergi menuju 3 tempat dan diakhir harus menebak manakah tempat yang palsu; contohnya pergi ke 3 restoran, dan restoran mana yang dibuat oleh kru produser; yang menang atau menjawab benar akan mendapat hadiah berupa emas.

Untuk reality show sendiri, aku biasa nonton The Return Of Superman, karena acara ini diisi oleh ayah yang mengurus bayi atau anaknya, acara menghibur karena menampilkan bayi/anak yang lucu dan juga mengajarkan anak mandiri, banyak juga nilai parenting yang bisa diambil dan dipakai di kemudian hari. Untuk TROS sendiri sudah ditayangkan di NET walaupun epsiode lama.