Apa Sajakah Judul Novel dan Cerita Pendek Yang Menjadi Favorit serta Kalian Rekomendasikan?

Tentu sebagian besar dari kita memiliki karya sastra yang menjadi bacaan favorit entah itu bentuknya novel ataupun cerita pendek dari berbagai genre dan zaman. Membaca novel ataupun cerita pendek sendiri sangat umum dilakukan oleh banyak orang dari zaman dulu hingga saat ini. Membaca novel ataupun short story pun kini juga sudah bisa dilakukan dari gadget kita mengingat sekarang kita sudah memiliki teknologi yang disebut e-book dan e-reader dan juga banyak situs - situs yang menawarkan novel dan short story gratis untuk di download.

Saya sendiri juga sangat suka membaca novel ataupun cerita pendek. Ada banyak sekali judul - judul novel dan short story yang saya sukai dan rekomendasikan. Ada beberapa yang menjadi favorit saya seperti novel - novel karya Dan Brown, J.K Rowling dengan seri Harry Potter-nya, dan juga E.L. James dengan seri Fifty Shades of Grey-nya.

Nah, apakah youdics sekalian memiliki novel atau cerpen kesukaan yang juga kalian rekomendasikan untuk di baca ? Jika iya apa alasannya ?

1 Like

Memilih “kesukaan” rasanya tidak mungkin. Hari ini suka buku A, minggu depan sudah suka buku B, begitu juga seterusnya. Rasanya lebih gampang memberi rekomendasi judul-judul yang belakangan ini aku kasih bintang lima. Di bawah ini aku hanya memasukkan 10 judul (dengan genre berbeda-beda), jadi semoga bermanfaat!

  1. The Mixtape - Brittainy C. Cherry
  2. Coming Up for Air - Nicole Tyndall
  3. Beach Read - Emily Henry
  4. People We Meet on Vacation - Emily Henry
  5. It’s a Wonderful Death - Sarah J. Schmitt
  6. Anxious People - Fredrik Backman
  7. Fahrenheit 451 - Ray Bradbury
  8. Kingdom of the Wicked - Kerri Maniscalco
  9. Six of Crows duology - Leigh Bardugo
  10. The Folk of the Air series - Holly Black

Saya menyukai " For One More Day" karya Mitch Albom yang diangkat dari kisah nyata seorang pemuda yang bermimpi bertemu dengan ibunya di saat ibunya telah meninggal. Menurut saya buku ini cukup bagus karena mrmbawa pembaca krmbali ke masa lalu si narasumber cerita dan mengingat kembali kebaikan sang ibu terhadap narasumber Cerita selama ini. Mungkin bukan buku yang mengandung cerita plot twist tetapi cukup inspiratif dan menguras air mata bagi saya.

Ada cerita pendek yang bertemakan filsafat, judulnya “The Egg” by Andy Weir, cerita mengenai filosofi mengapa kita semua hidup di dunia ini.

Saya tidak mau banyak spoiler, karena ceritanya sangat pendek namun cukup dahsyat :.)

bisa langsung dilihat di sini:

’ What I Talk about When I Talk About Running ’ by Haruki murakami. Saya penikmat karya nya karena novelnya yang surealis dekat dengan keseharian dan apa yang kita rasakan.