Apa Sajakah Film dan Drama Indonesia Yang Kalian Sukai dan Rekomendasikan?

Tidak bisa di pungkiri jika dalam beberapa tahun terakhir, industri perfilman dan drama di Indonesia mengalami peningkatan yang semakin signifikan yang bahkan dapat bersaing di dunia internasional. Indonesia sendiri memiliki beberapa kreator film yang namanya begitu tersohor baik di dalam maupun di luar negeri seperti Hanung Bramantyo dan telah menelurkan beberapa film dan drama yang terkenal di luar negeri.

Untuk film Indonesia favorit saya sendiri ada seri The Raid yang dirilis pada tahun 2011 dan 2014, Warkop DKI, dan masih banyak lagi.

Nah, apa sajakah film dan drama Indonesia yang youdics sekalian sukai dan rekomendasikan untuk ditonton saat ada waktu luang ?

Berikut beberapa film Indonesia yang layak dan seru untuk ditonton menurut saya:

  1. Ali & Ratu Ratu Queens
  2. Teman Tapi Menikah 2
  3. Bumi Manusia
  4. Ave Maryam
  5. NKCTHI
  6. Story of Kale
  7. Gie
  8. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
  9. Keluarga Cemara
  10. Bebas

Untuk saya pribadi, saya akan merekomendasikan untuk menonton film Laskar Pelangi. Mungkin kita semua sudah tidak asing lagi dengan film tersebut, dimana film ini menceritakan anak-anak desa yang bersemangat dan gigih dalam mencari ilmu pengetahuan dengan segala keterbatasan yang ada disekolah tersebut. Dan pesan yang paling menyentuh dan dapat kita petik dalam film tersebut adalah teruslah belajar, carilah ilmu dan tetaplah semangat jangan takut untuk bermimpi walaupun keterbatasan itu ada namun keterbatasan itu sebagai ujung tombak dari sebuah jalan menuju proses kesuksesan dimasa depan, serta semangat untuk meraih apa yang kita inginkan.

Ada beberapa film Indonesia yang menurut Saya cukup bagus untuk ditonton, mungkin untuk menamani di saat gabut dan tidak ada kerjaan

  1. Calon Bojo
  2. Surat dari Praha
  3. Imperfect
  4. Cek toko sebelah
  5. Sweet 20
  6. Cinta laki-laki biasa

Film Drama Indonesia Favorit saya:

  1. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini
  2. Ada apa dengan Cinta 1 & 2
  3. Dua Garis Biru
  4. Dilan series
  5. Habibi & Ainun series

Film Action Indonesia Favorit Saya:

  1. The Raid 1 & 2
  2. The Night Comes Before Us
  3. Headshot

Saya akan menyarankan beberapa film di bawah, antara lain:

  • The Watcher

  • Wedding Operation

  • Heart

3 film di atas, ada yang bergenre komedi dan ada yang bergenre angst.

Film yang saya rekomendasikan adalah surat dari praha. Sejarah, romance yang realis, pemain nya juga sangat bagus.

Bagi orang yang suka genre Action saya aka rekomendasikan film Gundala, Foxtrot Six. Film gundala merupakan sebuah film tentang superhero asal indonesia yang sebelumnya sudah muncul dalam komik pada 1969. Sedangkan Foxtrot Six menceritakan tentang ketika indonesia sedang kacau dimana dikuasai oleh partai politik yang korup dan tidak berpihak pada masarakat kelas bawah dengan memonopoli distibusi pangan di indonesia. Oleh karena itu munculnya sekelompok organisasi pemberontak dengan nama Reform untuk menjatuhkan partai politik tersebut.

Saya juga mempunyai film yang pengen banget untuk ditonton karena penasaran apakah film yang di remake akan berhasil dan sebagus seperti film aslinya atau malah jauh dari ekspektasi penonton, terlebih lagi film itu digarap oleh sutradara terkenal Hanung bramantyo. Jadi film yang saya maksud adalah film dengan judul Miracle in cell no. 7, sebuah film remake indonesia dari film dengan judul yang sama dari Korea.

Sebenarnya saya sendiri tidak terlalu sering menonton film Indonesia, jadi ketika saya nonton saya benar-benar ingat judulnya. Beberapa rekomendasi yang bisa saya berikan:

  1. Perempuan Tanah Jahannam
  2. Posesif
  3. Critical Eleven
  4. Bebas
  5. Imperfect
  6. Gundala