Apa Sajakah Film Bergenre Horror Yang Kalian Sukai dan Rekomendasikan?

Genre Horror merupakan salah satu genre yang paling disukai dan menjadi favorit banyak orang ketika mereka hendak menonton film. Menonton film horror sendiri memang menurut saya sangat memacu adrenalin karena seringkali film horror menyajikan plot menegangkan dan karakter menyeramkan yang disusun secara sistematis dengan elemen pendukung lainnya seperti musik - musik yang menyeramkan sehingga penonton dapat seolah - olah masuk di dalamnya dan merasakan pengalaman horror yang ada di film tersebut.

Genre Horror sendiri juga memiliki sub-genre seperti Horror-Thriller, Psychological Horror, Splatter (Gore), dan lain sebagainya. Selain itu ada banyak sekali judul film horror yang beredar saat ini dan inspirasi untuk membuat film horror pun datang dari mana saja, entah itu berasal dari urban legend, mitos masyarakat, kejadian nyata supranatural, ataupun adaptasi dari cerita - cerita rakyat dan karya sastra. Untuk favorit saya sendiri, saya menyukai film - film horror seperti The Shining (1980) dan juga seri The Insidious karya James Wan.

Nah, untuk youdics sekalian, Apa sajakah judul film bergenre horror yang kalian sukai dan rekomendasikan untuk di tonton serta apa alasannya ?

Let me know in the comment section !

Insidious (2010)

Ini film yang menurut saya secara personal seram sekali karena premisnya. Di dunia film ini, alam orang mati dapat dikunjungi kapan saja baik secara sengaja oleh orang yang memiliki kemampuan atau maupun tidak sengaja oleh orang yang tidak tahu apa apa. Alam orang mati bergerak pararel dengan alam di dunia nyata dan mereka dapat menghantui kita dengan mempengaruhi ruang dan benda di alam mereka. Yang menurut saya paling menyeramkan adalah bagaimna jiwa orang hidup dapat mengunjungi dunia orang mati hanya dengan tidur, layaknya mimpi, dan jika kebetulan sial, setan atau iblis akan menculik jiwa kita, memutus koneksi jiwa dengan badan dan menggantikan jiwa kita di badan kita sendiri.

Saya menonton film ini saat umur 10 tahun, dan saya tidak mau tidur selama 2 minggu.

Pada akhirnya film ini menurut saya benar-benar bagus dan dicap sebagai salahsatu horor klasik Amerika di era 2010-an, sehingga saya rekomen banget!

  1. The Invisible Man
    image
    Film ini menceritakan sepasang kekasih yang mana pria adalah orang yang abusive dan wanita ini ingin mencoba kabur dari pria ini. Akan tetapi masalahnya pria ini merupakan seorang jenius techpreneur yang menciptakan suatu alat yang dapat membuatnya invisible, benar-benar tidak terlihat, sehingga timbul teror kepada si wanita tersebut. Bagian menarik pada alur cerita ini menurut saya ada pada build up sebelum memasuki klimaks pada kejadian utama, seperti ada unsur misteri sedikit yang ditambahkan pada film ini.

  2. Happy Death Day


    Ini merupakan salah satu film yang dapat membaurkan unsur komedi dengan horror. Horror tipe slasher seperti ini merupakan salah satu genre horror favorit saya, karena memang saya anti sama namanya unsur kehantu-hantuan, saya lebih suka yang berdarah-darah. Sedikit mengupas film ini, pada intinya film ini menceritakan seorang wanita kuliahan yang bisa mengulang waktu ketika dia meninggal, dalam artian ketika dia meninggal, dia langsung bangun lagi di waktu sebelumnya yang selalu sama, yaitu pagi hari pada hari yang sama. Hal aneh ini ditambah lagi dengan wanita tersbut diteror oleh pembunuh misterius.

Saya kira 2 film ini yang bisa saya rekomendasikan ke pembaca, walaupun sebenarnya ada puluhan film yang saya favoritkan, akan tetapi jika saya tambahkan semua disini, akan memakan tempat diskusi, jadi saya rekomendasikan 2 film ini saja. Semoga kalian juga menikmati film ini sebagaimana saya menikmatinya.

Terimakasih

Happy Death Day juga merupakan film horror, Thriller yang saya suka karena selain filmnya bisa bikin tegang juga bisa bikin ketawa karena film ini memiliki unsur komedi juga. Alur filmnya cukup menarik karena saya baru pertama kali menonton film yang seperti ini, Karakter utama yang terus mati berkali kali dan mengulangi kejadian yang sama di hari yang sama juga. Merupakan sebuah mimpi yang buruk ketika harus terus dikejar dan dibunuh seorang psikopat, untuk dapat terbebas dari pengulawan waktu ia harus mencari tahu siapa sosok psikopat itu sesungguhnya dan membunuhnya. Di sepanjang film tidak ada rasa bosan, kita akan dibuat selalu tegang dan penasaran untuk menebak siapa sosok psikopat yang terus mengejar tokoh utama. Filmnya sangat bagus.

Saya bukan menyuka film horor tapi saudara dan teman-teman saya selalu memaksa saya untuk menoton film horor, meski takut tapi hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi ada juga film horor bergendre komedi juga romance, saya lebih menyukai tipe film horor tersebut. Untuk film horor yang menegangkan saya mekomendasikan film Thailand berjudul Take Me Home tahun 2016 film ini diperankan oleh Mario Maurer, alur dalam film sulit ditebak dan menegangkan.


2021-09-23T04:03:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

Barusan tadi malam saya menonton film horor dengan judul The Medium, film horor Thailand. Menurut saya, Thailand merupakan satu-satunya negara dengan produksi film horor paling niat dan paling menakutkan. Serius. Film-filmnya nggak pernah gagal bikin merinding, bikin takut, bikin gak bisa tidur.

Film The Medium ini merupakan kisah nyata, yang didokumenterkan jadi jangan harap lighting bagus atau cinematografi yang oke. Meskipun begitu… film ini beneran… serem. Saya nggak bisa kasi resensi, takutnya nanti jadi spoiler. Jadi mendingan langsung cus ditonton aja.

Kalau versi aku, film The Conjuring yang pertama adalah film horror yang aku suka dan sangat seram menurutku, bahkan dari semua seri film The Conjuring, seri pertamalah yang paling membekas. Jalan cerita, akting pemain dan set tempat yang sangat mendukung. Film horror yang wajib kalian tonton!

The other side of the door tentunya akan saya rekomendasikan sebagai film horror favorite. Kenapa? dari jalan ceritanya yang cukup menarik, tidak mainstream, dan juga ceritanya yang cukup deep namun tetap ada sisi menyeramkannya.

kalau dari aku sendiri aku menyukai film horor dari The Conjuring Universe apalagi film pertama mereka the conjuring itu sendiri seri pertama the conjuring benar-benar membuatku ketakutan karena saat pertama tayang aku masih kecil, selain the conjuring aku juga menyukai insidious