Apa sajakah destinasi favorit ketika ke Austria?

Berada di tengah Eropa, menjadikan Austria negara yang terkurung daratan dan berbatasan dengan negara-negara lainnya seperti Jerman, Republik Ceko dan Swiss. Meski “terkurung” diantara lainnya, namun bukan berarti Austria tak kaya akan tempat wisatanya. Nyatanya, negara satu ini termasuk salah satu favorit destinasi para turis jika ke Eropa lho.

Hampir tertutup seutuhnya dengan pegunungan spektakuler di berbagai sisi, Austria nyatanya memiliki banyak keindahan alam yang gak boleh untuk dilewatkan. Apakah ada rekomendasii?

Kota Salzburg

Semua turis pasti setuju bahwa gak bakalan lengkap ke Austria kalau belum berkunjung ke Salzburg. Dipenuhi oleh berbagai keindahan asitektur bangunan disegala penjuru kota, tak pelak menjadikan berjalan-jalan di kota Salzburg bak masuk ke kota tua khas negeri dongeng.

Tidak hanya bangunan saja, Salzburg memiliki pemandangan alam yang spektakuler dengan pegunungan Alpen yang membentang di sekelilingnya. Kota ini juga dipenuhi oleh sejarah sekaligus merupakan rumah bagi tokoh musik klasik termashyur di dunia Wolfgang Amadeus Mozart. Unesco pun bahkan memasukkan kota kuno satu ini dalam daftar warisan dunia.

Desa Hallstatt

Tidak ada yang boleh melewatkan Hallstatt jika berkunjung ke Austria. Desa kecil satu ini dianugerahi pemandangan alam yang begitu speaktakuler dengan berada tepat di bibir danau Hallstätter See yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan tinggi yang menakjubkan. Bak berada di negeri dongeng, semua keindahan itu pun membuat UNESCO memasukkan Halstatt dalam daftar salah satu warisan dunia.

Keunggulan lainnya dari Hallstatt ialah meski masuk ke dalam daftar tujuan favorit para turis. Hallstart selalu dapat menjadi lokasi yang tenang dan cocok untuk merilekskan pikiran setelah kerap menghabiskan waktu bergelut dalam kepadatan dan kesibukan di kota-kota besar.

Zell Am See

Berada di wilayah Salzburg, Zell am see merupakan favorit destinasi saat musim panas maupun musim dingin. Jika kamu datang saat musim panas, kamu bisa menikmati keindahan danaunya dan melakukan berbagai aktifitas air ataupun menikmati pegunungan yang menjadi latar bagi kota ini.

Sementara saat musim dingin, bermain ski adalah aktifitas yang patut kamu coba. Ada cable car yang siap membawamu menuju gunung Schmittenhöhe dan dari atas cable car, kamu akan melihat pemandangan memukau yang sulit untuk dilupakan antara pegunungan, desa dan danau Zell.