Apa saja yang seringkali menjadi kesalahan dalam menggunakan make up sehingga membuat wajah terlihat kusam?

Pernah tidak kamu merasa salah menggunakan make up dan wajah malah terlihat seperti kusam? Hal tersebut biasanya disebabkan oleh gaya make up yang salah dan tentunya pemilihan make up yang salah. Agar bisa menghindari kesalahan gaya make up, apa saja yang seringkali menjadi kesalahan dalam menggunakan make up sehingga membuat wajah terlihat kusam?

Kesalahan saat menggunakan makeup yang bikin wajah kelihatan kusam:

  1. Memakai terlalu banyak produk
    Kebanyakan makeup tutorial di media sosial memang memberikan info yang lengkap soal langkah-langkah makeup dari mulai memakai primer, foundation, bedak, bronzer, dan lain-lain, tapi bukan berarti semuanya harus kita lakukan, girls. Selain memakan waktu yang lama, terlalu banyak memakai produk makeup enggak bagus buat kulit yang malah bikin wajah jadi kusam. Gunakan produk multifungsi seperti BB cream yang bisa memberikan coverage serta mencerahkan wajah sekaligus.

  2. Memilih warna yang salah
    Memilih warna makeup yang tepat dengan warna kulit kita memang enggak mudah dan ini yang sering bikin wajah kelihatan kusam terutama kalau kita memakai warna yang terlalu terang. Sebaiknya kita mencobanya terlebih dahulu kemudian keluar ruangan untuk melihat warna asli saat terpapar sinar matahari.

  3. Kulit enggak bisa bernapas
    Beberapa produk makeup dapat menyumbat pori-pori sehingga kulit enggak bisa bernapas dan bikin wajah jadi kusam. Sebaiknya pilihlah makeup yang ringan dan enggak menyumbat pori-pori. Serta jangan membeli produk khusus untuk kulit berminyak jika kita memiliki kulit kering, begitupula sebaliknya.