Apa saja yang perlu diperhatikan dalam merawat gigi untuk mendaftar ke kepolisian?

teeth-03

Mengikuti tes kepolisian bukanlah perkara yang mudah, banyak sekali yang harus diperhatikan termasuk kesehatan gigi. lalu apa saja hal yang harus dilakukan untuk merawat gigi ketika ingin mendaftar ke kepolisian?

  • Pastikan untuk selalu rutin sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, terutama setelah makan makanan manis seperti permen atau es krim. Gunakan sikat gigi yang sesuai bentuk rahang dan jangan sikat gigi Anda terlalu keras untuk mengurangi risiko abrasi gigi dan turunnya gusi. Anda juga bisa berkumur dengan obat kumur gigi dan menyikat perlahan lidah dengan sikat gigi untuk menjaga agar nafas tetap segar.

  • Kunjungi dokter gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali untuk melakukan pemeriksaan gigi, terutama setiap 6-12 bulan sekali untuk melakukan pembersihan karang gigi. Jika gigi Anda mengalami hal-hal yang dapat mengurangi poin di atas, maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui prosedur perawatan yang tepat.

  • Perbanyak makan buah dan sayur yang banyak mengandung mineral, kalsium, dan vitamin yang membantu menguatkan gigi

Jika Anda telah memantapkan niat untuk mendaftar sebagai polisi, pastikan sejak dini lakukan perawatan kesehatan gigi Anda setiap harinya. Perawatan sejak dini sangat membantu Anda untuk tidak perlu khawatir lagi mengenai syarat gigi masuk polisi ketika melakukan pengecekan kesehatan kedepannya.