Apa saja yang menjadi faktor musik pop terkenal di Malaysia?

Setiap negara memiliki bahasa nasionalnya sendiri-sendiri namun terdapat hal yang dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat tanpa harus mengerti bahasa negara tersebut yaitu dengan menggunakan musik. Salah satu jenis musik yang paling banyak disukai adalah jenis musik pop. Lalu, apa saja yang menjadi faktor musik pop terkenal di Malaysia?

Musik pop yang dimiliki oleh Indonesia mampu menarik perhatian dari masyarakat yang ada di Malaysia. Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun yang dianggap bersaudara. Memiliki bahasa yang hampir sama, tidak membuat masyarakat Malaysia kesusahan untuk mengartikannya. Berdasarkan pada penuturan dari Rosyaidah selaku Digital Marketing Manager, Promotion, Public Relation, mengatakan jika musik Indonesia sangat mengena di hati orang Malaysia.

Lagu pop yang diciptakan dianggap mampu untuk menarik perhatian industri musik dan lebih mudah diterima masyarakat. Di Indonesia, musik pop dikenal juga dengan I-pop yang tidak hanya menggunakan unsur asli Indonesia namun juga unsur luar misalnya musik Amerika dan salah satu pelopor musik pop yang ada di Indonesia adalah Koes Plus.

.