Apa saja yang Mempengaruhi Komunikasi yang Baik terhadap Kecerdasan Otak?

iPengaruh komunikasi terhadap kecerdasan otak

Setiap manusia memiliki karakteristik yang berbeda , termasuk kemampuan komunikasi dan kecerdasan emosional . Disini mungkin terdapat hubungan yang erat antara seseorang yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan kecerdasan pada otaknya .

Apa saja hal-hal yang dapat menjadikan seseorang tersebut dapat disebut cerdas karena dapat bekomunikasi dengan baik ?

Komunikasi merupakan kemampuan manusia untuk berinteraksi kepada suatu objek khususnya manusia yang menggunakan bahasa-bahasa yang dapat di mengerti oleh satu sama lain . Kemampuan komunikasi setiap orang sangat berbeda-beda tergantung seberapa seringnya seseorang tersebut berkomunikasi . Komunikasi sendiri memiliki jenis ada tertulis dan tidak tertulis , ada formal dan tidak formal dan lain sebagainya . Namun , komunikasi disini ialah komunikasi secara langsung atau tidak tertulis .

Memiliki kemampuan Komunikasi secara langsung yang baik memang sangat didambakan oleh setiap orang . Namun kenyataanya memiliki keunggulan dalam berkomunikasi dengan baik itu tidak mudah , apalagi untuk orang-orang yang sangat jarang berkomunikasi . Keterbiasaan berkomunikasi secara langsung secara tidak sadar dapat meningkatkan kemampuan berinteraksi dan berbahasa kepada objek-objek yang dituju , contohnya ialah berpidato dengan model improvisasi alias langsung tanpa ada persiapan apapun .

Kebiasaan berkomunikasi yang baik seseorang secara tidak sadar telah mengasah kemampuan kecepatan berfikir , memahami , serta meningkatkan kecerdasan seseorang . Fakta nya tidak ada seorang pemimpin yang tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik . Tentu saja , komunikasi yang baik menunjukan bahwa orang tersebut memiliki kecepatan dalam memahami , memilih , dan menyusun kata dengan baik . Dikutip dari situs bbc bahwa kemampuan berfikir setiap orang juga bergantung dari genetik masing-masing . Sehingga , tidak hanya kebiasaan saja namun juga ada dari faktor internal . Keterampilan mental pun menjadi salah satu faktor seseorang memiliki kecepatan berfikir .

Jadi , intinya komunikasi yang baik menunjukan tingkat kecerdasan seseorang ialah karena orang cerdas dapat menyampaikan rangkaian kata yang tepat dengan waktu singkat , dapat memahami di setiap kalimat yang di ucapkan , memiliki keterampilan mental yang baik yang menjadikan nya lebih percaya diri untuk dapat berkomunikasi dengan lawan bicaranya dan kebiasan berfikir cepat .